Tak Perlu Se-Perfect Mario Teguh, Pemikiran-pemikiran Semacam Ini Justru Membuatmu Lebih Disegani di mata orang

orang istimewa, orang punya kelebihan,

Setiap orang itu istimewa. Mereka adalah pahlawan, meski hanya dalam kisahnya sendiri.

Kamu tahu kan siapa Mario Teguh..itu tuh..si motivator yang sering muncul di TV apalagi akhir-akhir ini lagi rame TV-TV menayangkan dia yang lagi di gugat si Anak yang ngaku anak kandung tapi Mario Teguh sendiri menolak. Jadi biar kamu orang nggak terkenal kamu bisa coba cara ini untuk jadi orang yang disegani orang.
 Terkadang, kamu merasa kurang, kurang dan kurang. Kurang tinggi, kurang kaya, kurang cantik atau bahkan kurang ajar. Tapi sadar kah kamu bahwa sikap-sikap semacam ini justru menghambat langkah dan masa depanmu sendiri? Bukan soal menyumpahi atau apa, tapi inilah fakta lapangan yang ada ; bagaimana sih menjadi pribadi yang PD, dan disajikan khusus untukmu, yang rentan galau. Hehe.
Dan kali ini, Tips untuk kamu akan memberikan sedikit pemahaman, mengapa menjadi pribadi yang disegani banyak orang itu jauh lebih penting, dibanding hanya sekadar disukai, lalu perlahan ditinggal pergi. Yuk disimak

1. Jangan pernah mendewakan uang. Meski ia segalanya, tapi kamu harus tetap memanusiakan manusia
uang bukan segalanya, uang, memanusiakan orang

 ‘Gue sih rela ngelakuin apa aja, demi naik jabatan bulan ini!’
Pemikiran dangkal semacam ini kini sudah jadi fenomena, bahkan banyak terjadi di sekitar kita. Seperti kurang peduli dengan risiko apa saja yang akan menghadang nanti, seseorang sering lupa bahwa hal-hal semacam ini adalah termasuk urusan hati. Dan dendam, adalah satu-satunya buah dari apa yang ditanam jika terlalu mendewakan uang.

2. Ubah pola hidupmu sesegara mungkin. Awali dengan bangun pagi atau murah senyum, misalnya
cari rejeki, pola hidup kaya, cari rejeki dengan kerja
bangun pagi lebih awal via mom girltalkingsmack

 ‘Ibarat menjemput bola, bangun pagi itu seperti awal dari terkabulkannya do’a-do’a’
Pernah ada yang mengatakan bahwa bangun pagi setiap harinya itu sama dengan terlebih dulu menjemput harapan, yang telah banyak diimpikan orang-orang , kamu liat pedagang di pasar bahkan ada jam 3 pagi sudah stand by di pasar untuk meraup rejeki yang orang lain masih terbuai mimpi, pola pikir seperti ini akan membuatmu lebih bersemangat dan bergairah setiap harinya, karena dilakukan sendiri tanpa ada yang memaksa.
So, masih mau buang-buang waktu buat begadang dan pakai wi-fi gratisan di warung kopi sampai pagi?

3. Bersahabat dengan sakit hati itu ibarat sebuah kewajiban, karena hidup tak pernah luput dari ujian
sakit hati, meneima kegagalan, gagal dan berhasil

 ‘Jangan merutuki masalah, kalau kamu nggak mau dianggap kalah!’
Cuma orang labil dan lebay saja yang mau mengalah dengan setiap permasalahan yang ada. Dia tidak mau mengubah mind-set bahwa hidup yang cuma sekali ini butuh perjuangan, bahkan sampai mati-matian.Menghindari masalah bukan berarti bisa menyelesaiakan masalah tapi malah menambah dan memperpanjang masalah Dewasa dalam segi usia saja percuma, kalau ditolak kerja sekali saja sudah berhenti mencoba. Dan dewasa dalam segi usia saja sia-sia, kalau sampai nggak nafsu makan karena putus cinta!

4. Menekan snooze pada alarm di layar HP-mu itu bukan cuma bencana, tapi mendatangkan masalah baru juga.
malas, alarm, bencana
pasang alarm : bencana

Sekilas, memang nggak ada yang salah kalau menekan snooze di layar HP saat alarm berbunyi. Ini hak setiap orang, dan tak ada satu pun yang bisa melarang. Tapi, pola pikir atau kebiasaan seperti ini rasanya kurang bijak kalau dibenarkan, apalagi dipupuk sampai tumbuh subur. Ibaratnya, sama seperti kamu yang menunda-nunda rezeki datang, hanya demi memuaskan waktu tidur semata apalagi biar waktu tidur bisa panjang maksimal.

5. Sesekali, cobalah menjadi pribadi yang solutif bagi lingkunganmu. Jangan cuma bisa ‘yaudah, sabar aja ya’ tanpa ada titik temu
pribadi, solutif, orang yang mau menyelesaikan masalah
pribadi yang solutif via gettyimage

 ‘Lia, cowok gue ngehamilin anak orang! Gue harus gimana sekarang?’
‘Yaudah sabar aja, tegur dia baik-baik’
Tidak ada yang salah dengan predikat pendengar yang baik atau tempat curhat ternyaman bagi seseorang. Justru inilah bukti bahwa dia dipercaya, dan berpotensi dapat banyak pahala. Tapi tunggu dulu. Apakah permasalahan yang ada cukup diselesaikan dengan ‘yaudah sabar aja’? Atau langsung diselesaikan dengan bijak dan sigap saat itu juga?
Dilematis memang. Tapi sekali lagi, pendengar yang baik saja takkan pernah cukup untuk menyelesaikan sebuah masalah. Kamu jangan bangga menyandang peran ini!

6. Anggaplah kegagalan sebagai cambuk naik level ke depannya.

“Gima aku menghadapi hidup tanpa Dia ! Jangan jadikan itu kata-kata dalam kamus hidupmu”.
Tidak ada seorangpun didunia yang tidak mengalami kegagalan, hanya saja kamu jangan termasuk jadi orang yang patah arang sebab sebuah kegagalan. Jadikan kegagalan untuk meraih kesuksesan kedepannya, karena dari kegagalan kita jadi tahu dan bisa merevisi langkah-langkah apa saja yang menjadi penyebab kita gagal baik dalam cita-cita, tujuan hidup,  dalam urusan cinta dan lain sebagainya.
Misal kamu gagal dalam tujuan hidup, anggap aja itu hal yang lumrah jangan dipandang sebagai hal yang menghancurkan masa depan. Kita gagal maka dibalik itu ada pendewasaan yang kita peroleh. Misal kita gagal jadi Insinyur tapi nyatanya sekarang kamu malah bisa jadi pengusaha, coba kalau kamu pas tidak gagal jadi Insiyur belum tentu rejekimu malah lebih baik dari sekarang.
Misal kamu gagal dengan si dia ..eh belum tentu dia sebaik pasanganmu yang sekarang, yang  jelas ambil baiknya saja walau saat kamu gagal dengan si dia “sakitnya tuh disini” bisa berbulan-bulan nempel di hati kamu. Yah..caranya agar bisa melepaskan diri dari dia jangan ingat dia. Enak di Dia tidak enak di Kamu …kamu memikirkan dia siang malam eh..dianya enak-enak sama pasangannya. Tidak..adil dong…buat kamu.  

Jadi, gimana? Cukup sederhana bukan? Hanya bermodal membaca seksama artikel ini saja, kamu pasti akan segera mencobanya sekarang juga. 
Sumber :

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan berkomentar untuk entry artikel di Blog Cinta, Pria dan Wanita