Tips memutihkan wajah secara alami

Cara memutihkan wajah secara alami

Terutama bagi wanita akan sangat bahagia bila memiliki kulit wajah yang bersih putih dan mulus bagaikan kulit bayi tanpa terlihat pori-pori kulit, bahkan karena putih dan lembutnya itu kulit terkadang sampai kelihatan otot halus warna biru samar yang menambah daya tarik dan kesengsem para pria / cowok yang melihatnya.

Tapi terkadang kulit putih halus dan lembut bila kurang perawatan akan bisa pudar bahkan bila banyak terkena sengatan matahari akan bisa jadi merah yang nantinya akan tumbuh jerawat dan flek-flex hitam yang pasti akan sangat menakut bagi mbak-mbak sekalian.

Bagaimana agar wajah jadi putih bersih secara alami dan aman.
Cara perawatannya dengan bahan alami dan tanpa efek samping sbb :

Menggunakan Jeruk Nipis


Jeruk nipis mempunyai kandungan antioksidan yang sangat baik untuk wajah, sehingga sangat baik untuk digunakan untuk memutihkan wajah. selain itu jeruk nipis juga mampu mengecilkan pori-pori wajah.

Cara Pemakaian :

Siapkan satu buah jeruk nipis dan satu butir telur ayam

Peras jeruk nipisnya lalu campurkan air perasan tersebut dengan putih telur lalu oleskan secara merata ke wajah anda
Diamkan selama 15 sampai 20 menit Setelah itu cuci bersih wajah anda menggunakan air hangat
Lakukan cara ini secara rutin untuk mendapatkan hasil yang memuaskan

Menggunakan Alpukat


Cara Pemakaian :

Lumatkan isi 1 buah alpukat
Beri tambahan 1-2 sdm madu
Cuci muka Anda
Letakkan secara merata pada wajah Anda, termasuk leher
Diamkan sekitar 20 menit hingga masker mengering
Bersihkan wajah Anda dari alpukat
Bilas wajah

Menggunakan Tomat segar


Menggunakan Tomat Sebagai Masker. Anda bisa mencoba memutihkan wajah anda dengan tomat. Bagaimana caranya? caranya cukup mudah haluskan buah tomat dengan blender dengan sedikit campuran jeruk nipis. Gunakan cara ini pada malam hari menjelang anda tidur. Bersihkan terlebih dahulu wajah anda lalu keringkan dengan handuk. Berikutnya oleskan hasil blender tomat tersebut secara merata ke wajah dan sekitar leher, diamkan selama kurang lebih 10 menit, lalu bersihkan dengan air bersih, cukup air dingin tidak perlu air hangat. Lakukan cara ini secara teratur setiap malamnya.

Menggunakan lidah buaya


Menggunakan Lidah Buaya. Lidah buaya tidak hanya bermanfaat bagi kesehatan rambut, tetapi juga berguna untuk kelembaban dan kebersihan wajah. Caranya cukup mudah, potong batang lidah buaya lalu oleskan lendirnya secara merata di wajah anda. Diamkan selama 5 s/d 10 menit lalu bilas dengan air bersih. Anda bisa melakukan cara ini pada pagi dan sore hari secara rutin.

Menggunakan Minyak Zaitun


Anda juga bisa mencoba khasiat dari minyak zaitun. Minyak zaitun sangat berguna untuk menghilangkan flek hitam dan membersihkan sel-sel mati pada wajah anda, serta melembabkannya. Caranya sederhana, campurkan minyak zaitun dengan sedikit gula pasir. Lalu oleskan secara merat di wajah dengan gerakan memutar seperti halnya anda menggunakan sabun muka. Lakukan selama kurang lebih 5 menit, hati-hati jangan sampai terkena mata anda karena akan terasa perih. Anda bisa menjalankan cara ini tiga kali dalam sehari.

Menggunakan Bengkoang


Memutihkan dengan menggunakan bengkoang. Bengkoang merupakan cara memutihkan wajah secara alami yang paling banyak dilakukan para wanita. Vitamin B dan C yang terkandung dalam bengkoang dapat digunakan untuk memutihkan wajah serta menghilangkan noda hitam pada wajah secara cepat. Caranya adalah siapkan bengkoang secukupnya kemudian kupaslah lalu cuci hingga bersih. Parutlah bengkoang tersebut kemudian peraslah dan ambillah sarinya. Taruhlah air perasan bengkoang tadi ke dalam wadah yang bening dan diamkan kurang lebih selama 20-30 menit. Tunggu sampai terlihat endapan putih, lalu gunakanlah endapan tersebut untuk masker di wajah anda sampai mongering. Lalu terakhir cuci wajah anda hingga bersih.

Menggunakan Susu


Susu dapat membuat kulit tampak lebih segar dan berseri-seri serta dapat menghilangkan sel-sel kulit mati ada wajah anda secara menyeluruh sehingga kulit wajah anda dapat ter-regenerasi dengan baik.

Cara Pemakaian :

Siapkan susu kental atau kreamer secukupnya
Ambil beberapa tetes susu lalu usapkan pada wajah anda secara merata dengan kain halus
Diamkan selama kurang lebih 20 menit lalu bilas muka anda sampai bersih
Lakukan cara ini secara teratur sebelum tidur


Menggunakan Air beras


Ketika sedang mencuci beras pasti adakan sisa air berasnya. Nah jangan dibuang tapi simpan hingga mengendap sari sari berasnya. Lalu gunakan pada wajah seperti masker setiap hari.

Menggunakan Buah Kentang


Caranya pemakaian

Parut kentang hingga lalu peras dan ambil sarinya
Gunakan setiap sebelum tidur
Biarkan 20 menit
Lalu seperti biasa cuci dengan air hangat dan cuci lagi dengan air dingin

Lemon dan putih telur


Lemon jus dan putih telur dapat digunakan untuk membuat krim pemutih kulit secara alami di rumah.

caranya sebagai berikut :

Ambilah putih telur dan jus lemon dengan takaran yang sama.
Campurkan kedua bahan tersebut dan panaskan di wajan kecil.
Tunggu sampai campuran berubah menjadi semi-padat.
Kemudian keluarkan krim tersebut dari wajan dan simpan di dalam toples.
Masukan ke kulkas sampai dingin.
Oleskan krim tersebut pada kulit di tubuh/badan Anda dan tunggu sampai 15 menit sebelum dibilas.

Demikian beberapa cara memutihkan wajah yang disadur dari beberepa sumber, anda dapat pilih yang paling cocok untuk jenis kulit dan bahan mana yang sekiranya anda merasa bisa telaten untuk mempraktekkan dan merawat wajah anda, karena bila gonta-ganti bahan maka jadi tidak maksimal hasilnya.


0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan berkomentar untuk entry artikel di Blog Cinta, Pria dan Wanita