Cinta Pertama dan Terakhir

Apakah cinta pertama dan cinta terakhir itu

Cinta Pertama mustahil jadi cinta terakhir.

Banyak yang bilang bahwa cinta pertama itu tidak mungkin bisa berlanjut sampai ke tahap berikutnya karena hanyalah perwujudan cinta monyet anak-anak yang baru mengenal akan cinta.

Katanya sih...cinta pertama itu sangat indah dan mengesankan, mah kalau aku malah merasa biasa dengan cinta pertama karena sifatnya hanya naksir atau perhatian sama dia, walau kadang masuk dilamunan tapi masih takut-takut mendekati si dia, yah akhirnya hanya saling pinjam buku catatan dan sekedar omong-omong di sekolahan.

Bahkan aku banyak groginya dari pada senangnya, maklum minim pengalaman waktu itu kan masih SMP jadi sekedar saling tertarik dan saling curi-curi pandang saja. Tapi anehnya si dia itu lo malah kaya ngejar terus dan pingin ngajak bareng di Kantin, atau manggil-manggil aku, sayangnya aku tidak punya keberanian dan modal he..hee maklum saja aku punya banyak saudara dan uang saku jatah ortu pas-pasan, jadinya aku selalu menolak ajakan makan dikantin dengan halus.

Padahal kalau agak muka tembok bisa-bisa makan gratis terus diwarung, yah..kalau keingatan waktu itu ada juga sih sesal kanapa aku tidak berani dan penakut, jelas-jelas dia sudah beri lampu hijau atas kehadiranku dan ada rasa srek alias rasa nyaman bila dekat sama dia, dan kuliat si dia juga merasa seperti itu.

Pengalaman cinta Pertama tidak ada yang sama.

Waktu berlalu dan perpisahan pun terjadi dengan si dia tanpa begitu ada kesan dan pesan yang berarti walau sampai sekarang kadang masih teringat sama si dia, memang aku akui bahwa cinta pertama walau itu cinta yang masih sederhana, tidak banyak kegaduhan yang terjadi tetapi ternyata kesan atau kenangannya sangat dalam. Makanya banyak orang jadi lucu kelakuannya atau kadang sering corat coret buat Puisi Cinta. sambil khayalannya menjulang diatas awan...he..he maklum lagi dimabuk Cinta. 

Mungkin itu yang banyak dibicarakan orang mengapa cinta pertama jadi sesuatu yang istimewa bagi yang sudah menjalani walau mungkin pengalaman orang per orang tidak ada yang sama baik kesan atau kenangan yang didapat dari merasakan cinta pertama itu. Yang jelas mungkin sewaktu menjalani tidak begitu banyak tetek bengek sebagai mana orang pacaran, kecuali bagi yang berani dan udah ada sifat play boy atau ndablek mungkin ceritanya jadi lain. 

He...he...itulah penghiburan diri karena hanya mengalami cinta pertama yang dikategorikan biasa saja, tidak banyak terlibat secara fisik hanya secara angan dan lamunan serta pembicaraan yang datar-datar saja sama si dia. Tapi dari situ ada yang bisa aku jadikan pengalaman dalam merasakan cinta-cinta berikutnya yang kebetulan, aku tidak banyak cerita disini...karena hanya membahas cinta pertama saja. Tapi itulah salah satu Pesona dan Keindahan Cinta.

Pada intinya cewek / wanita pingin dijadikan istimewa diantara banyak kawan-kawannya, paling tidak kamu harus tahu cara mendekati si dia, harus membedakan diantara yang lain bahwa si dia itu istimewa dibanding kawan-kawannya, perhatian yang lebih terutama hal-hal yang sepele seperti : "tahukah kamu bahwa alis matamu itu menggambarkan cewek galak-galak tapi perhatian dan manis" disitu kamu melepaskan kata-kata yang menggambarkan kesan yang paling kuat dari figur si dia apakah dia itu tipe cewek romantis, manis, lembut, atau tegas dan berani, itulah yang harus kamu lontarkan ke dia, akhirnya dia akan merespon ma perhatian kamu itu yang orang lain belum pernah memperhatikan seperti itu.

Atau bisa juga memperhatikan saat omong-omng sama si dia, tataplah agak lama sehingga dia merespon tatapanmu dengan berkata : Apa-apa sih kamu menatap aku aneh. 
Jawab aja : "Ndak kok " dan terusan berkata : " Aku hanya liat alismu rapi dan hitam bagus habis perawatan ? Waktu itu si dia langsung merah mukanya dan berpaling dengan ekor senyum manisnya menghias bibirnya walau ditutupi dengan mengalihkan pembicaraan. Yah..kena..
Kesan itu ndak dapat dia tutupi karena pujian yang natural dari kamu.

Bukti Cinta Pertama bisa ke cinta berikutnya ( terakhir ).

Eh..malah melantur dari pokok permasalahan judul diatas, sebenarnya saya mau cerita ternyata ada juga orang yang bisa menggapai Cinta pertama sekaligus Cinta Terakhir ( mungkin ) dari teman kerja saya, bukan omong kosong juga bukan ngarang tapi dari sumbernya langsung bahwa dia mengenal pertama kali cinta ya sama suaminya itu waktu SMP, eh setelah pacaran sekian tahun berpisahlah dia karena beda sekolahan sampai masing-masing punya pacar. Setelah masing-masing lulus dan balik ke tempat asalnya, dan ketemulah mereka berdua lagi..singkat cerita kawinlah mereka menyambung cinta pertama yang putus.

Saya sampai tidak percaya tapi memang gitu kenyataannya, wah...saya sampai bilang beh..beh kamu ini orang yang paling bahagia lo dalam hal cinta, mungkin..hanya bisa dihitung dengan jari manusia dengan cinta seperti itu lo.

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan berkomentar untuk entry artikel di Blog Cinta, Pria dan Wanita