Tips gigi dan gusi sehat dengan berkumur memakai minyak kelapa

Tips gigi dan gusi sehat dengan berkumur memakai minyak kelapa
 

Gigi dan gusi sehat


Satu lagi tips agar gigi dan gusi Anda sehat dan semakinn cemerlang.
Demi semakin cantik, wanita rela melakukan segala hal. Mulai dari prosedur yang cukup menyakitkan seperti facial hingga perawatan yang alami seperti masker buah-buahan. Bagi Anda yang ingin lebih cantik dengan cara mudah dan murah, ada sebuah metode yang bisa dilakukan. Yakni berkumur dengan minyak kelapa.

Walaupun bagi Anda mungin terdengar aneh dan baru pertama kali mendengar tapi tips ini tida ada ruginya bisa Anda coba arena sudah banyak yang membuktian dan mencoba sebagai mana uraian dibawah ini dan cara ini ternyata sudah dilakukan sejak zaman dahulu dan berasal dari konsep kesehatan Ayurveda asal India. Biasanya mereka berkumur dengan minyak kelapa setiap pagi, ada juga yang tiga kali sehari. Beberapa orang yang telah mencobanya mengatakan jika terapi ini memiliki efek detoksifikasi yang hebat. Metode yang sering disebut oil pulling ini tak hanya bermanfaat untuk kesehatan gigi namun juga wajah. Menurut sebuah ulasan yang dilansir oleh Mind Body Green, penulis yang sudah mencoba metode ini selama satu tahun merasa jika kebersihan giginya menjadi jauh lebih baik. Gigi menjadi lebih putih, gusi pun tampak sehat dan berwarna merah muda. Selain itu, berkumur dengan minyak kelapa juga memperbaiki metabolisme tubuh dan membuat Anda lebih segar di pagi hari, bisa untuk menggantikan kopi.

Bahkan ketika tengah merasa pusing karena minum alkohol malam harinya, terapi ini bisa membantu menyegarkan tubuh. Bagaimana caranya? Pertama siapkan minyak untuk berkumur. Selain minyak kelapa, terapi ini juga bisa dilakukan dengan minyak wijen atau minyak bunga matahari. Kemudian berkumurlah dengan minyak itu dengan memastikan jika cairan tersebut mengenai seluruh bagian mulut, seperti gusi serta bawah lidah. Jangan buru-buru dikeluarkan, karena terapi ini membutuhkan waktu 15-20 menit. Setelah selesai, muntahkan dan bilas mulut menggunakan air hangat yang dicampur garam. Lalu gosoklah gigi seperti biasa. Terapi ini kabarnya dapat menyerap racun dan bahan kimia melalui pembuluh darah yang ada di mulut serta lidah. Selain meningkatkan kesehatan gigi, berkumur dengan minyak memiliki sejumlah fungsi untuk kecantikan.
Berikut beberapa manfaatnya:

1. Memutihkan Gigi 

Dikutip dari Huffington Post, minyak kelapa mengandung zat tertentu untuk mencerahkan gigi yang kuning atau berwarna kusam. Minyak ini juga akan membuat gusi lebih bersih dan sehat, mengurangi bau mulut dan membuat senyum lebih indah.

2. Menyembuhkan Jerawat Efek 

Dari terapi ini tak hanya sampai pada gigi. Wajah bisa lebih sehat dan terhindar dari jerawat. Minyak kelapa mengandung antibiotik. Ketika berkumur, bakteri serta racun yang terangkat dalam tubuh melalui mulut bermanfaat mengeluarkan stres pada tubuh yang kerap menjadi pemicu jerawat.

3. Kulit Sehat dan Bercahaya 

Meski hanya berkumur di mulut, terapi ini juga bermanfaat untuk seluruh tubuh. Dokter pun percaya jika oil pulling dapat membuat wajah lebih bercahaya. Hal tersebut karena tubuh sudah bersih dari dalam.

Demikian mengenai : Tips gigi dan gusi sehat dengan berkumur memakai minyak kelapa

Sumber  

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan berkomentar untuk entry artikel di Blog Cinta, Pria dan Wanita