Pesawat Tempur Indonesia

Pesawat Tempur Indonesia
Satu lagi info yang menarik akan cintapriawanita  infokan pada pembaca setia, Indonesia sudah mulai ancang-ancang dengan kemajuan berikutnya menyusul Negara-negara Maju, semoga hal tersebut dapat terealisasi sehingga bangsa Indonesia semakin dihormati dan disegani Negara lain dengan rencana membuat sendiri pesawat tempur canggih. Para penikmat dan pendukung kemajuan Indonesia tampaknya mulai tidak sabar melihat sebuah kejayaan yang nyata yang dapat ditunjukkan Indonesia, khususnya industri penerbangan. Bahkan beberapa desain pesawat tempur modern bermunculan di internet agar merangsang "insinyur-insinyur" di PT. DI lebih giat merumuskan dan menelorkan karya-karya besar mereka kepada bangsa.



[imagetag]


Ini mungkin ada hubungannya ketika beberapa tahun lalu perusahaan pembuat pesawat Indonesia PT. DI (Dirgantara Indonesia) & PT. BAEC (Bandung Aerospace Engineering Centre), dikabarkan ingin membuat pesawat tempur yg akan digunakan oleh TNI AU, namun hingga saat ini kabar pembuatannya masih belum jelas.

[imagetag]

Namun baru-baru ini secara mengejutkan sebuah model pesawat dengan logo TNI AU yg di beri nama Srikandi dan diyakini sebagai rencana proyek PT DI tersebut dilansir oleh sebuah blog. Benarkah ini cetak biru desain pesawat tempur Indonesia?. Mengapa blog tersbut sekarang ini sudah tidak ada lagi?

[imagetag]

Lihat desain pesawat tempur yang menghebohkan itu :


Srikandi ini tampak sama besarnya dengan F-16C / D Fighting Falcon atau Iranian Shafaq, versi pesawat latihnya kemungkinan menggunakan mesin-13-300 R, mesin yang sama dipakai oleh MiG-21. Sedangkan versi militernya akan menggunakan mesin RD-133, sebuah mesin varian terbaru dari MiG 29.

[imagetag]

Pesawat ini juga sudah dilengkapi peralatan dengan Fly By Optic system versi mutakhir. Seluruh jaringan kabel listrik diganti dengan serat optik, meningkatkan efisiensi dan menyederhanakan pemeliharaan serta lebih resistan akibat senjata elektromagnetik berbasis gelombang elektromagnetik.

[imagetag]

Kapan ya direalisasikan? Semoga tidak terlalu lama karena pengaruhnya bisa merupakan lompatan besar dari sudut pandang Negara-negara yang meremehkan Indonesia.
Sekian mengenai : Pesawat Tempur Indonesia



0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan berkomentar untuk entry artikel di Blog Cinta, Pria dan Wanita