Setting modem smarfren saat jaringan lambat

Setting modem smarfren saat jaringan lambat
Setting modem smartfren saat jaringan lambat.
Smartfren termasuk salah satu penyedia akses internet terbesar di Indonesia. Perusahaan ini menyediakan paket internet yang ramah kantong dan yang paling penting adalah paket unlimited. Modem internet yang ditawarkan oleh Smartfren tergolong murah meriah kurang lebih 200.000 ribu sudah bisa dapat modem smartfen.
Namun, tak jarang kecepatan yang dimiliki oleh modem ini terkadang down dan lelet . Bahkan bisa-bisa modem Anda melakukan disconnect secara otomatis. Biasanya hal ini karena modem yang terlalu panas. Panas tersebut bisa saja diakibatkan karena kinerja yang terlalu lama atau modem kesulitan memperoleh sinyal apalgi bila rumah anda jauh dari BTS.
Untuk mengatasinya dibawah ini tips yang bisa ana coba :
1. Disconnect akses modem Smartfren Anda.
2. Masuk menu Settings. Di situ, secara default Anda akan melihat user dan password modem adalah number: #777 user: smart dan password: smart.
3. Anda bisa mengubah setting tersebut seperti berikut:
Number:*98# atau *31*11111#
username: cdma atau wap
password: cdma atau wap
4. Setelah itu, Anda bisa kembali menghubungkan akses modem internet Anda.
5. Sebagai tambahan, Anda bisa juga mengubah DNS server menjadi DNS Google, 8.8.8.8 dan alternate DNS 8.8.8.4
Kalau Anda memiliki tips lain terkait modem Smartfren, silakan berbagai di komen di bawah. Selamat mencoba! Semoga bermanfaat.
Sekian mengenai : Setting modem smartfren saat jaringan lambat.
Sumber : http://www.beritateknologi.com

2 komentar:

  1. saya pengguna smart juga, oalah lambatnya, berlangganan 45k 1 bulan, benar kuota tak di batasi, tapi kalau speed kayak keong, sama juga bohong, yang paling menyiksa, buat browsing lamanya gak ketulungan, bisa bisa ketiduran di depan komputer, ujung2nya stres deh, dan nyesel sampai kebeli itu modem smart, mana susah lagi di unlock, gak kayak modem huawei.
    mau beli modem gsm. duitnya gak cukup, gmn ini?

    SETELAH LAMA tersesat, dan cari info sana sini, ketemulah vpn yang bagus, di antara banyak vpn yang di tawarkan di dunia ,maya.
    cari vpn buat smart juga susah, alhamdulilah ketemu juga, dengan vpn, masalah lambatnya smart bisa di atasi, dan kartu o plsa bisa, jadi akhirnya bebas lah dari smart.
    ternyata memang jaringan cdma kalah bagus dengan jaringan gsm, meskipun jaringan cdma di khususkan buat data.
    bagi anda, pengguna smart, yang mencari alternatif koneksi, dan ingin info lebih lanjut, silakan kontak hrohadi@gmail.com
    vpn ini tidak terbatas bagi pengguna smart saja, pengguna gsm, malah akan mendapat manfaat yang lebih besar dari vpn ini, karena speed nya lebih berlipat daripada smart
    terima kasih

    BalasHapus
  2. klo d luar rmah snyal tokcer.tapi susahnya klo d bwa d dlm rmh. Langsung disconect otoMAtis.
    kunjungan balik sob http://pangandaranku-danu.blogspot.com

    http://lisnovitalove-pangandaran.blogspot.com

    BalasHapus

Silahkan berkomentar untuk entry artikel di Blog Cinta, Pria dan Wanita