Cara merawat wajah berminyak

Cara merawat wajah berminyak
Cara merawat wajah berminyak
Mempunyai wajah berminyak memang menjengkelkan, gimana tidak kulit kelihatan berminyak dan pori-pori kulit wajah seperti jeruk  dan wajah tampak mengkilap dan basah serta kotor.
Tentu saja wanita jadi gelisah dengan keadaan wajah berminyak, make up yang digunakan juga jadi lekas hilang sehingga harus membersihkan lagi sisa-sisa make up yang ada serta harus mengulang lagi mem make-up wajah. Disamping itu wajah berminyak cenderung menimbulkan jerawat , tapi ada juga kelebihan kulit wajah berminyak yaitu awet muda karena kulit tidak mudah berkerut. Yang penting harus rajin-rajin membersihkan wajah dan cari make up yang sesuai dengan kulit berminyak.
Dibawah ini adalah tips Cara merawat wajah berminyak sebagai mana disarikan dari wolipop detik sebagi berikut :
  • Menjaga kulit tetap lembab. Anda tetap membutuhkan pelembab meskipun wajah berminyak. Jika dibiarkan kering, maka kulit wajah akan semakin berminyak. Sebaiknya gunakan pelembab yang diformulasikan khusus untuk mengontrol minyak.
  • Jangan terlalu sering mencuci muka. Biasanya orang akan mencuci muka sesering mungkin untuk menjaga kulit tetap kering. Faktanya, jika terlalu sering mencuci muka justru akan merangsang produksi sebum. Sebaiknya gunakan pembersih muka yang mengandung minyak untuk menghilangkan sebum.
  • Hindari menggunakan toner. Toner dengan kadar alkohol tinggi memang dapat menghilangkan minyak dan menyegarkan kulit. Namun hanya bersifat sementara. Kulit akan semakin berjerawat karena pemakaian toner dengan kadar alkohol yang tinggi.
  • Gunakan make-up yang tepat. Gunakan make-up yang berlabel mineral karena dapat mencegah kulit terhindar dari jerawat.
Pemilihan make up yang tidak tepat justru akan membuat kulit Anda tampak tambah mengkilap. Hindari make up yang bertekstur creamy, seperti blush on dan eye shadow cream.
Sekian mengenai :
Cara merawat wajah berminyak
Semoga bermanfaat

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan berkomentar untuk entry artikel di Blog Cinta, Pria dan Wanita