Hal yang harus dihindari Dalam Kencan Pertama

Hal yang harus dihindari Dalam Kencan Pertama
Hal yang harus dihindari Dalam Kencan Pertama1. Datang terlambat
Beraksi dan datang pada saat yang tepat sangat menentukan. Jangan membuat pasangan kencan menunggu terlalu lama, bisa-bisa dia pikir Anda orang yang egois. Perlu diketahui, datang terlambat dari jadwal yang disepakati itu, memberi kesan yang tidak baik. Kalau sudah begini, mana mungkin berhasil?

2. Jadi diri sendiri.
Ingin mendapat poin positif dari pasangan kencan, bukan berarti Anda harus berakting seperti orang lain. Jadilah diri sendiri, baik maupun buruk. Kalau terus-terusan bersandiwara, lama-lama pasangan akan mengetahui bahwa Anda bukan seperti yang dilihat dan diharapkan, saat ini mungkin anda masih bisa mengelabui dia tapi pada saat dia pasti tahu siapa sebenarnya anda, lebih baik tampil apa adanya mewakili diri sendiri dengan kekurangan dan kelebihan anda.

3. Terlalu serius.
Memang kencan pertama sangat menentukan kelanjutan hubungan Anda. Tapi, bukan berarti Anda harus serius hingga nampak kaku dan tidak fleksibel. Bersikap rileks, tersenyum dan terbahak sesekali, bisa membuat pasangan kencan berpikir Anda orang yang asyik diajak bicara. Lumayan, kan, ada poin tambahan.

4. Jangan menyinggung Mantan Pacar
Ini kesalahan umum yang sering tak disadari. Kencan pertama memang sering membuat kikuk, sehingga tak heran kalau Anda atau pasangan hanya diam seribu bahasa. Kalau ingin memecahkan kesunyian, cari topik pembicaraan apa saja selain soal mantan pacar, soal kekayaan, melebih-lebihkan diri sendiri disbanding orang lain ( bersikap sombong dahulu ) dan menyalahkan orang lain.


5. Berkeluh kesah
Mengeluh soal keluarga, soal teman, keuangan, kesehatan, dan terdengar putus asa, malah akan membuat pasangan kencan berpikir Anda adalah orang yang penuh dengan masalah. Perlu diketahui, sebagian besar orang tidak menghendaki kencan hanya untuk menanggung masalah dan menambah masalah apalagi jadi tempat tempat penampung masalah, wah…nanti dia pikir apa dia jadi psikolog anda kali bukannya dia tambah senang tapi malah terbebani oleh anda, jangan deh.

 6. Congkak.
 Orang juga bisa menilai pribadi seseorang dari perkataannya. Karena itu, jangan  sekali-kali membanggakan diri sendiri dan orangtua di depan si dia, biarpun orang tua  anda misal seorang yang berada dan berpengaruh-pun sebaiknya anda jangan  singgung-singgung masalah itu, nanti dikira anda membanding-bandingkan keluarga  anda dengan dia, Ngobrol soal perbedaan gender, kalau bisa, perlu dihindari,  mengingat zaman kini sudah mendukung kesetaraan hak dan kewajiban pria dan  wanita.

 7. Tidak Jujur.
 Ini terkait dengan poin 2. Walau ada kemungkinan berhasil, tapi srategi ini hanya  bertahan untuk jangka pendek. Kebenaran selalu akan terungkap. Berkata jujur  memang sulit dan kerkadang menyakitkan, tapi yakinlah, hasilnya akan memudahkan  dan membahagiakan Anda. Ingat kan pepatah serapat-rapatnya bangkai ditutupi,  baunya tercium juga, berkatalah dengan apa adanya tapi bisa diterima dengan baik  oleh dia daripada anda berbohong untuk menutupi kekurangan diri yang akhirnya  malah menjadi runyam dikemudian hari.

 8. Berpaling .
 Menjaga sikap baik juga sangat mendukung. Hindari bahasa tubuh yang negatif  seperti menyilangkan tangan, duduk atau berdiri membelakanginya. Biarkan tangan di  samping atau di pangkuan Anda. Juga, penting pertahankan jarak Anda dari pasangan  kencan, jangan terlalu dekat tapi tidak terlalu jauh. Jangan berpaling dengan masam  ketika dia menatap anda, tapi gantilah anda tatap dengan tatapan sopan dan tenang  serta penuh kedewasaan.

 9. Seronok.
 Tahukah Anda bahwa pakaian mencerminkan kepribadian ? Oleh sebab itu, hindari  pakaian yang terlalu glamor atau seksi. Pakaian bertema kasual cocok untuk acara  kencan pertama. Hindari memakai warna merah dan pink. Warna tersebut tidak baik  pada kencan pertama, karena menunjukkan konotasi seksual yang vulgar. Kecuali  hanya sebagai aksen, pakailah pakaian yang berkesan sopan dan rapi serta bersih.

10. Aturan Terpenting
No sex, please... Anda ngga mau kan pasangan kencan hanya menghargai anda dari  tubuh anda saja? Topik mengenai sex juga sebaiknya tidak dibahas pada kencan  perdana, sebab salah-salah pasangan kencan mengira anda mengundang dirinya.  Ingat saja, ini baru masa penjajakan, masih ada kemungkinan bahwa kalian tak jadi  pacaran jadi inti pembicaraan yang ringan-ringan tapi hangat dan berkesan bahwa  anda orang yang respek, supel dan cerdas.
Sekian mengenai : Hal yang harus dihindari Dalam Kencan Pertama

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan berkomentar untuk entry artikel di Blog Cinta, Pria dan Wanita