Geng Motor yang meresahkan

Geng motor yang meresahkan
Geng motor yang meresahkan - Akhir-akhir ini sering muncul berita yang mengemuka baik di Surat kabar ataupun TV serta media yang lain yang membahas sepak terjang geng motor. Memang meresahkan segala tingkah dan polah kumpulan puluhan anak  muda yang secara berombongan naik sepeda motor dengan cara kebut-kebutan yang membahayakan pengedara lain dan diri mereka sendiri. Ditambah lagi ulah mereka dengan disertai mabuk-mabukan dan membawa senjata tajam yang berusaha menemukan sesama geng motor yang lain untuk diajak berkelahi dengan senjata tajam.
Bisa dipastikan bila 2 kelompok geng motor bertemu maka akan terjadi perkelahian diantara sesama geng motor maka dipastikan korban akan berjatuhan baik luka ringan, sedang maupun berat dan yang paling mengenaskan jatuhkan korban tewas karena terkena sabutan senjata tajam ataupun benda tumpul .
Tapi bila sedang konvoi, mereka tidak menemukan geng motor yang lain, mereka akan mencari masalah dengan orang-orang yang dilewati oleh mereka yang tidak tahu menahu persoalan yang ada.
Maka naas bagi mereka yang sedang apes karena nyawanya bisa tercerabut sia-sia karena mungkin mereka sedang begadang dipinggir jalan atau sekedar iseng menghabiskan malam dengan kawan-kawannya di pinggir jalan.
Banyak sudah korban sia-sia meregang nyawa karena kebetulan berpapasan dengan geng motor, dan apa alasannya mereka tidak tahu, tahu-tahu mereka dikeroyok tanpa bisa memberikan penjelasan ataupun alasan untuk menghentikan keganasan geng motor. Tanpa bisa membela diri maka dirinya dijadikan bulan-bulanan oleh kebrutalan geng motor, yang pada akhirnya rumah sakit bisa dipastikan akan jadi tujuan akhir dan yang paling buruk kematian menjemputnya itulah akibat ulah Geng motor yang meresahkan.
Sungguh fenomena akhir-akhir ini sangat meresahkan, sering timbulnya konflik-konflik sosial di masyarakat hanya dari masalah sepele atau salah faham belaka menjadikan 2 desa berantem dan saling serang dengan senjata tajam dan saling bakar rumah, fasilitas umum dan infrasturktur , mahasiswa atau pelajar saling tawuran dan serang, perampokan terjadi di siang bolong dengan memakai senjata api rakitan.
Apa yang salah dengan…negeri  kita tercinta ini, masyarakat yang dikenal dengan Budaya yang tinggi, masyarakat yang dikenal dengan toleransi agama yang kuat, masyarakat yang penuh keramah tamahan dan menjunjung tinggi kebhinekaan.
Semua kembali kepada diri kita masing-masing …mungkin hal ini terjadi karena masyarakat  frustasi dengan keadaan yang sulit untuk mencari pekerjaan, kondisi yang sulit mencari nafkah, sehingga masyarakat yang lapar akan bisa bertindak diluar perkiraan kita. Atau mungkin terjadinya krisis moral ditengah masyarakat karena banyaknya melihat contoh-contoh yang kurang baik di pundak pemimpin bangsa atau karena semakin lebar dan luasnya kesenjangan ekonomi rakyat seperti Lagu Roma Irama : “ Yang kaya makin kaya yang miskin makin miskin “.
Sekian mengenai :  Geng motor yang meresahkan.

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan berkomentar untuk entry artikel di Blog Cinta, Pria dan Wanita