Tips cara menghilangkan jerawat

Tips cara menghilangkan jerawat - Jerawat siapapun yang dengar baik pria atau wanita pasti deh tidak suka apalagi bila ditempati jerawat diwajahnya. Perasaan bingung, minder dan jengkel bila sudah berusaha mengatasi jewarat yang bandel tetap saja gagal dan jerawat tetap saja nongol dan menepel di wajah yang putih pasti akan buat yang empunya wajah kelimpungan.
Jerawat disebabkan oleh timbunan lemak yang muncul dibawah permukaan kulit wajah yang bila sudah matang akan muncul benjolan-benjolan kecil yang akan mengganggu pemandangan orang yang melihatnya. Akhirnya muncullah kosmetik-kosmetik atau obat-obat penghilang jerawat yang betebaran di pasaran.
Inilah sebagaian tip-tips merawat jerawat :
  1. Lemon/Jeruk Nipis + Air Mawar. Lemon, jeruk nipis dan buah-buah sebangsanya mengandung citric acid yang sangat kaya, dimana citric acid ini sangat baik untuk memindahkan sel-sel kulit yang mati yang bisa menyebabkan jerawat. Caranya yaitu dengan mencampurkan jus/perasan lemon dengan air mawar kemudian oleskan di wajah dan biarkan selama 10-15 menit. Setelah itu bilas dengan air hangat. Penerapan terapi ini secara rutin dan konsisten selama 15 hari akan memberikan hasil yang cukup luar biasa gunakan dan lihatlah apa yang terjadi.
  2. Putih Telur. Caranya yaitu, pisahkan kuning telur dan ambil putih telurnya saja. Kocok sebentar lalu oleskan ke wajah dan diamkan selama 15 menit. Putih telur ini akan membantu mengurangi minyak di wajah yang seringkali menyebabkan timbulnya jerawat.
  3. Pasta Gigi. Satu hal yang perlu diingat disini pasta gigi yang digunakan adalah yang bentuknya pasta(seperti Pepsodent) bukan yang bentuknya gel(seperti Close Up). Caranya hampir sama denga kedua cara di atas. Oleskan pasta gigi ke jerawat dan bagian lain di sekitar jerawat tersebut sebelum tidur. Biarkan semalaman/sampai pagi kemudian bilas dengan air bersih.
  4. Buah Tomat. Buah yang satu ini selain bagus untuk kesehatan mata juga cukup efektif menghilangkan komedo hitam(blackheads). Yang pertama harus dilakukan adalah mengiris tomat menjadi dua lalu oleskan ke seluruh wajah yang berjerawat dan biarkan selama 15 menit – 1 jam kemudian bilas. dan makanlah untuk perawatan dari dalam *jangan yang bekas muka tadi ya gan
  5. Lidah Buaya. Perhatian jangan gunakan lidah yang asli dari mulut buaya, he,, Ambil satu daun lidah buaya, potong beberapa bagian, kelupas kulit luarnya, oleskan di bagian yang muncul jerawat, dan ulangi melakukan cara ini tiap pagi dan sore. Jika kalian cukup telaten, jerawat mungkin akan dapat mongering dan mengelupas selama 3 hari. Selain itu lidah buaya juga mampu menghilangkan bekas jerawat yang membandel. Sekali lagi kuncinya hanya satu, teliti.
  6. Bawang Putih. Ada dua pilihan dalam menggunakan bawang putih untuk menghilangkan jerawat. Pertama dengan menumbuk dua atau lebih bawang putih hingga cukup halus lalu dioleskan ke bagian wajah yang berjerawat. Diamkan selama 10 menit lalu bilas. Sedangkan cara kedua adalah dengan memakan satu atau lebih bawang putih setiap hari.
    Banyak yang mengatakan kedua cara ini cukup efekktif, namun bagi kalian yang tidak menyukai bau bawang putih mungkin lebih baik menempuh cara yang lain ya
  7. Selalu Bersihkan Wajah. Selalu rawat kebersihan wajah setiap hari dari kotoran dan debu dijalan. Untuk kita yang selalu aktif dan berurusan dengan debu dijalan, maka rajin-rajinlah membersihkan muka sebelum atau sesudah beraktifitas. Sebagai konsumsi dari dalam, maka perbanyaklah makan sayuran dan minum air putih. Buat yang gak suka sayur.!, maka buah yang mengandung air dapat menjadi alternatif dalam merawat wajah dari dalam. Karena kandungan yang terdapat dalam buah dan sayuran sangat diyakini bisa menjadikan wajah kita lebih bersih dan berseri.
  8. Itulah beberapa tips yang sering digunaklan digunakan agar jewarat bisa diatas, adan lagi yaitu
    Air rendaman beras
    . Sebelum tidur dioleskan diwajah terus diamkan selama tidur, fungsinya akan menjaga wajah tetap dingin dan mengurangi rasa panas yang ditimbulakn jerawat sehingga akan membantu menghilangkan pertumbuhan jerawat.

    Bila segala hal diatas sudah dilaksanakan belum juga ada hasil perlu perawatan ke dokter spisialis kulit apa penyebabnya, pertumbuhan jerawat diawal-awal pertumbuhan bisa diatasi dengan hal diatas karena kebanyakan jerawat jadi bandel disebabkan sering melakukan pemencetan jerawat dengan kurang menjaga kebersihan tangan sehingga bisa timbul infeksi dan jerawat jadi kebal. Ini pengalaman kepaonakan saya dan anak saya sewaktu pertama kena jerawat dipencent-pencet nggak karuan akhirnya kulit pada flex-flek hitam tapi herannya setelah dibawa kedokter kulit jerawat bisa diatasi. Jadi sebelum jerawat jadi bandel saya sarankan pergi dulu di dokter kulit agar bisa dicari pemecahannya.
    Sekian mengenai : Tips cara menghilangkan jerawat
    Sebagian disarikan dari : http://www.kaskus.us/showthread.php?t=9097543

3 komentar:

  1. makasih banyak buat sharing infonya..
    Anda bisa menemukan informasi lengkap mengenai cara
    mengatasi jerawat
    di jerawathilang.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Oke Gan segera melihat ke web anda.tks

      Hapus
  2. mantap gan tipsnya
    makasih gan

    BalasHapus

Silahkan berkomentar untuk entry artikel di Blog Cinta, Pria dan Wanita