Obat bisul mujarab

Obat bisul mujarab - Bisul merupakan sejenis sakit dibawah kulit menonjol seperti gunung yang menimbulkan rasa sakit teramat sangat, nyeri yang amat sangat bahkan diraba saja sudah sakit apa lagi sampai kena senggol atau dipencet sebelum matang. Jadi bisa dibayangkan rasa sakit sipenderita menunggu bisul matang dan siap dipencet keluar agar sumber bisul bisa keluar seperti mata ikan yang putih ( sumber bisul ) dan bagi yang parah akan menimbulkan rongga yang dipenuhi nanah yang dalam dan lebar dibawah kulit.

Timbulnya bisul bisa bermacam-macam mulai dari tercabutnya bulu kaki atau bulu tangan sehingga menimbulkan infeksi dibawah jaringan kulit sehingga kuman bisul mulai menjalar dan selama itu menimbulkan nyeri yang teramat sangat dan menyiksa si penderita. Juga bisa ditimbulkan oleh luka entah digigit serangga atau sebab yang lain tahu-tahu ada rasa gatal dan nyeri seperti luka tersundut rokok ( melepuh ) tapi kecil. Bila rasa nyeri semakin hari semakin terasa dan ada benjolan timbul semakin membesar berarti tanda-tanda bisul menyerang, sedang kalau luka koreng/kudis akan timbul luka diatas kulit. Bisul membuat selaput tipis seperti kantong empedu dan mata ikannya berada ditengah-tengahnya sehingga bila selaput dan mata bisul tidak berhasil diangkat dengan bersih bisa menimbulkan bisul dilain waktu.

Agar bisul bisa kempes ada beberapa tips obat tradisional yang antara lain :

1. Pohon kapuk/kapas yang berjenis duri ( Pohon Kakabu/Randu alas ), ambil duri yang tumbuh dibatangnya kemudian digosok-gosokan/diasah dengan sedikit air pada asahan batu agar kulit durinya rontok dan ambil serbuknya yang dihasilkan dari gosokan tadi di oleskan di tempat dimana bisul tumbuh, lihat hasilnya tak lama bisul itu akan menghilang dan tak kembali lagi.

2. Injet ( terbuat dari batu gamping ) yang digunakan untuk campuran tembakau yang digunakan perempuan tua ( bila laki-laki seperti merokok ) sedang perempuan namanya Nginang ( Jawa ) dicampur dengan gula Aren dicampur dan dibubukkan pada tempat bisul.

3. Buah kentang diparut dan dibubukan pada bisul karena bersifat dingin sehingga bisa mengurangi rasa panas pada bisul dan terasa dingin ( cocok untuk bisul bayi yang ada dikepala atau jidat karena kebanyakan makan kuning telur .

4. Ini yang paling praktis dan murah. Bila kita tahu-tahu ada luka kecil yang gatal dan nyeri ( karena lain rasanya lain dengan timbulnya kudis / koreng, disini rasa nyerinya kuat ), maka cepat-cepat bila anda yakin itu calon bisul jangan menunggu lama-lama anda buat sayatan kecil atau langsung anda pencet sekuatnya dan keluarkan benih bisul nanti akan keluar cairan agak kekuningan-kuningan. Yakinkan memencetnya yang sampai tuntas ya agak sakit dan panas saat dipencet baru bila yang keluar tinggal darah berarti benih bisul tadi sudah berhasil dikeluarkan semua,  tinggal anda beri salep luka gosok-gosokkan sampai bener-bener masuk kebekas luka diamkan maka calon bisul tadi sudah tidak akan muncul lagi. Dan cara ini saya sudah praktekkan karena diberitahu kawan. Kebetulan beberapa kali saya kena bisul.
Sekian mengenai : Obat bisul mujarab

4 komentar:

  1. trimakasih infox gan..

    http://www.ramuanku.com/products.php?cid=18

    BalasHapus
  2. trimakasih infox gan..

    http://www.ramuanku.com/products.php?cid=18

    BalasHapus
  3. ntar ku coba duri kapuk nya gan ,kbetulan d kaki ku ada 2 bisul atu udah pecah tapi ada lagi yg baru hamil d bawah nya nasip2 he he

    BalasHapus
  4. infonya bermanfaat s x,Kebetulan aQ pelanggan bisul,huuufffttttt,,,,
    makasih infonya gan,,,, :-)

    BalasHapus

Silahkan berkomentar untuk entry artikel di Blog Cinta, Pria dan Wanita