Usaha bisnis online

Usaha bisnis online - sangat menjanjikan, banyak sudah bukti bahwa bisnis internet sangat menjanjikan kekayaan tak terbatas. Lihat contoh tokoh-tokoh dunia bisnis internet :
1. Michael Dell dari Dell Computer
2. Jeff Bezos dari Amazon
3. Ted Watt dari Gateway computer
4. Piere Omiyar dari eBay
5. David Filo dari Yahoo
Dll
Betapa menggiurkan bisnis internet tetapi betapa besar pula kendala yang menghadang bagi pemula untuk memulai bisnis internet. Masih banyak yang beranggapan bisnis internet adalah bohong belaka, jika anda ingin berbisnis internet maka anggapan tersebut haruslah anda singkirkan jauh-jauh dari pikiran anda karena hanya akan menghambat jalan bagi anda.

Orang mau sukses memang perlu perjuangan penuh liku, memang hidup ndak sukses, apa juga ngak penuh liku…, sama saja…BRO. malah lebih berliku dari pada yang mau sukses seperti anda, la mau merubah hidup saja susah bila orang itu kekurangan…bisa anda lihat tuh…pemulung mau cari naungan saja susah dirazia sana sini, beruntunglah ANDA…masih bisa menikmati internet plus hiburan-hiburan ndak kehujanan walau hidup masih belum sesuai dengan cita-cita anda mungkin…maka bersyukurlah anda yang mau sedikit baca ebook ini…karena berarti anda mau berubah, yang anda perlukan Cuma 1, jalan terus…. ndak usah tengok kebelakang lagi, anda telusuri terus jalan yang ada didepan anda.
Beberapa kendala / alasan yang sering muncul sebelum anda memulai bisnis internet antara lain :
1.Saya bukan orang yang tahu computer plus tidak memiliki peralatan canggih yang mahal harganya untuk mendukung bisnis internet.
Berbisnis internet bukan monopoli ahli computer ataupun lulusan sekolah computer ( IT ). Anda harus berani mencoba dan memulai action…action kan masih ada warnet bertebaran dipinggir-pinggir jalan cukup modal 10.000 anda sudah bisa memegalkan pinggang karena memelototi computer berjam-jam, jadi tidak ada alasan bagi anda dengan alasan diatas, ya …kan.
Usaha bisnis online hal yang terpenting karena kekurangan diatas dapat ditutupi, semua akan bisa dan jadi ahli asal ada kemauan dan fokus.
Dan lebih menariknya lagi berbisnis internet bisa dijadikan sambilan bila memang anda sibuk.
2. Saya tidak ada modal untuk menyediakan produk yang akan dijual.
Perlu anda ketahui bahwa bisnis ini tidak memerlukan modal besar. Bahkan pada bisnis internet tertentu tidak diperlukan menyewa tempat dan menggaji karyawan. Anda juga tidak dipusingkan dengan penyimpanan stock produk.
3. Saya sama sekali tidak tahu caranya membikin sebuah web.
Jangan khawatir, anda tidak harus menjadi seorang web designer atapun web programmer yang handal untuk berbisnis di internet. Anda bisa saja menyewa jasa mereka dan banyak sekali yang menawarkan jasanya dengan harga bersaing.
4. Saya tidak punya pengalaman bisnis dan tidak tahu apa saja yang akan dijual di internet.
Bisnis ini terbuka tak tebatas jenisnya tergantung kreatifitas anda mau jual apa saja bisa, mau jual keahlian anda, hobi anda , ataupun produk apa saja terserah anda yang penting anda melakukan langkah konkrit, jangan terlalu takut dahulu sebelum melangkah.
5. Apakah harus terhubung dengan internet 24 jam nonstop.
Jawabannya tidak sama sekali, bisnis ini justru sebaliknya anda bisa mengerjakan 1-3 jam sehari sudah cukup untuk melanyani pelanggan anda. Yang terpenting kita harus rutin memastikan apakah ada pesanan yang masuk.
6. Bagiaman mereka mau menengok web saya sedang berjuta-juta web yang lebih canggih dan professional saja sudah pada ngantri.
Memang tidak salah anda berpikiran demikian dan situs anda hanyalah salah satu diantara mereka. Tak perlu cemas banyak cara jitu cara memasarkannya.
7. Saya buta cara transaksinya di internet.Jangan kawatir ada banyak jasa penyedia yang akan membantu anda dalam hal bertransaksi hanya saja anda juga harus jeli dan selektif.
8. Bisnis internet termasuk bisnis global, sayangnya bahasa Inggris saya nol besar.
Memang pada dasarnya bisnis ini adalah bisnis global. Meskipun anda mengoperasikannya dari balik kamar tapi siapanpun dapat berhubungan dan bertransaksi dengan anda. Masalah bahasa asing dapat diatasi dengan banyak cara, anda bisa menyewa penerjemah, yang tepenting bagaimana anda bisa menarik pengunjung sebanyak-banyaknya dan tertarget.
Sekian tentang Belajar bisnis online

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan berkomentar untuk entry artikel di Blog Cinta, Pria dan Wanita