Obat sakit maag

Obat Sakit Maag - Sari kurma adalah obat dalam bentuk cair agak kental, dengan rasa hampir sama dengan madu dan sangat manis, tetapi sesuai pengalaman saya pribadi, yang kebetulan sering kambuh sakit maag, selama bertahun-tahun segala obat sudah pernah saya minum dengan tujuan biar berkurangnya keluhan akan sakit maag yang saya derita, bahkan sampai pernah suntik setiap minggu beberapa kali, ternyata sakit maag saya masih sering kambuh, keluar masuk rumah sakit juga sudah sering karena sebab yang sama.
1.Banyak yang mengatakan agar diberi bawang putih dihaluskan terus diminum kaya minum obat, diminum waktu mau tidur malam, diletakkan diatas lidah dalam bentuk butiran-butiran agak besar terus langsung diminumi air dengan tujuan mengurangi rasa khas bawang yang menyengat, tidak terasa di mulut.
2.Sebagian lagi ada yang memberi resep perasan kunyit dan air segelas dicampur kelapa yang masih muda tanpa air kelapanya, terus diminum, efeknya memang diperut terasa dingin dan bisa meminimalisir rasa panas didalam perut sewaktu maag kambuh, tetapi masih tetap belum bisa memnyembuhkan.
3. Ada lagi yang mengajurkan minum kunyit dan kuning telur dicampur dan diminum 3 kali sehari.
Tetapi bila makan dan pikiran lagi ada masalah secara reflex sakit maag kambuh dan kambuh lagi, bahkan bartahun-tahun saya stop makan yang mengadung pedas dan masam, semua saya lakukan agar menjaga maag saya kambuh tetapi sampai sekarang maag saya masih sering kambuh walau sudah jarang-jarang dan Alhamdulillah sekarang makan pedas dan es seudah bisa walau tetap mengontrol diri agar tidak kambuh yang fatal.
Sakit maag bagi yang belum pernah menderita mungkin itu sakit yang biasa atau ringan tetapi bagi yang sudah akut atau bluding segala rasa nggak enak akan dirasakan mulai mual-mual, sakit pening dikepala dan nyeri dipunggung dan mungkin antara satu penderita dengan penderita yang lain punya ciri khas keluhan masing-masing.
Tips agar maag anda tidak kambuh.
1. Hal paling bijak adalah menjaga agar yang terlanjur kena maag supaya menjaga keteraturan makan, bila jam 7 pagi makan jam itu pula sarapan harus dilakukan, hindarkan makanan yang memicu maag, tinggal kan semua kegiatan yang menunda perut harus diisi, bila jam 12 siang biasanya makan jam 12 siang itu pula anda harus makan dihari-hari berikutnya secara disiplin dan ketat sehingga gerakan menggiling makanan oleh usus menjadi teratur dan tidak terjadi gesekan diantara dinding usus yang mengakibatkan luka dan meradang.
2. Menjaga pola hidup teratur dan higienis, istirahat teratur dan hindarkan stress berlebihan, walaupun masalah anda berat seperti apa, tetap kendalikan stress anda ditingkat yang masih bisa ditolelir maag anda, walau pada prakteknya sangat sulit tapi harus anda lakukan agar maag anda tidak semakin buruk dan parah karena stress gampang sekali memicu maag anda, pikirkan hal-hal yang menyenangkan dan hindarkan memikirkan hal yang membuat anda stress, bila pikiran kembali ke hal itu cepat-cepat cari kegiatan yang bisa mengalihkan perhatian dari permasalahan anda tersebut sehingga bisa meminimalir strees.
3. Bila lagi kambuh konsumsi Obat Sakit Maag diperlukan sesuai yang anda cocoki, catat setiap resep yang paling manjur buat anda, bila sewaktu-waktu maag anda mau kambuh, anda pasti tahu, cepat-cepat lakukan minum obat pereda maag sebelum jadi meradang.
4. Konsumsi sari kurma akan sangat membantu karena sesuai pengalaman saya obat pencegah dan paling murah adalah sari kurma dan hasilnya nyata diantara obat alternative yang sudah saya sebutkan diatas walau semua tergantung kecocokan masing-masing individu tentunya. Setiap rasa maag mau kambuh saya cepat-cepat minum setiap setiap bangun tidur dan mau tidur 2 sendok makan sampai saya habiskan 1 botol dan anda lihat sendiri reaksinya, memang habis minum kalau saya, ada rasa tidak enak karena asam lambung jadi berlebih tapi lama-lama perut jadi nyaman.
Itu tips sesuai pengalaman saya, ALhamdullilah sekarang kondisi maag saya sudah jauh berkurang, semoga bermanfaat.
Sekian mengenai : Obat Sakit Maag

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan berkomentar untuk entry artikel di Blog Cinta, Pria dan Wanita