Mobil Esemka Asli Indonesia


Mobil Esemka Asli Indonesia - Akhir-akhir ini ramai diberitakan bahwa anak-anak SMK Solo telah berhasil membuat mobil yang dinamai Mobil Kiat Esemka - Mobil Asli Buatan Indonesia. Kita patut berbangga karena masih setingkat SMA dan sederajat telah berhasil membuktikan kemampuannya didalam penguasaan Teknologi tinggi dalam bidang otomotif dan kita sebagai warga negara juga seharusnya patut dan mendukung sepenuhnya karya anak bangsa tersebut agar tidak hanya muncul dipermukaan sebentar saja dan hilang sendiri ditelan waktu tidak ada kabar beritanya. Hal tersebut sudah sering terjadi entah karena minimnya dukungan dari pemerintah baik dari penyediaan infra struktur, suku cadang, birokrasi yang njlimet dan segala tetek bengek yang menghambat kemajuan anak bangsa.

Mobil ini benar-benar ditelorkan oleh tangan-tangan terampil anak-anak remaja yang berbaju SMK, hebat bukan ? Coba anda cari diluar sono yang notabene negara yang maju, belum tentu anak-anak seusia mereka mampu membuat hal yang membanggakan seperti ini, ini seharusnya yang patut digarisbawahi dan menjadi perhatian kita semua sehingga kita bisa memunculkan Nasionalisme kebanggaan akan produk Anak Negeri dan bangga memakai hasil karya anak bangsa, bukannya malah kita merasa minder dan malu dengan memakai produk Anak Bangsa. Perkara kwalitas seiring dengan waktu sudah dipastikan asal ada arahan dari pemerintah dan dukungan semua pihak kita optimis akan mampu mensejajarkan dengan produk Negara Maju. Bukti sudah ada Pesawat IPTN, Pindad, dll.

Mobil Esemka Asli Indonesia ini memiliki 5 jenis varian yakni SUV, pick up double cabin, sedan, pick up single cabin, dan van. Pada gambar di bawah ini merupakan Mobil Esemka SUV buatan siswa-siswa SMK 1 Singosari Malang yang dikerjakan tidak kurang dari 50 siswa SMK Singosari Malang dan menghabiskan biaya sebesar Rp. 175 Juta dalam pembangunan mobil ini. 5 jenis mobil Esemka yang lainnya dikerjakan oleh SMK-SMK lainnya. Untuk harganya anda cukup mengeluarkan uang 80 Juta saja untuk mendapatkan mobil Esemka ini.

Inilah mobil Kiat Esemka buatan siswa Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) yang menjadi kebanggaan Walikota Solo, Joko Widodo. Saking bangganya, mobil buatan siswa SMK 2 Surakarta dan SMK Warga Surakarta ini dijadikan sebagai mobil dinas oleh Jokowi -sapaan Joko Widodo dan kita seharusnya patut berbangga dan mendukung Bapak Joko Widodo ini karena telah memberikan support yang luar biasa ini sehingga gaungnya bisa menasional.

Mobil ini berjenis SUV (Sport Utility Vehicle), bercat hitam. Dengan kapasitas 1.500 cc, mobil yang mesinnya diadopsi dari mobil Timor ini bisa menghasilkan kekuatan 105 tenaga kuda dengan putaran mesin 5.500 rpm.

Dari segi eksterior, mobil ini terlihat garang dan elegan. Itu berkat ada sentuhan model head lamp yang bergaya futusristik. Kesan sporty juga terlihat pada bagian grill dan fog lamp di bagian bumper.

Sedangkan di bagian interior, mobil yang memiliki kapasitas tujuh penumpang ini, dilengkapi dengan power window, AC dual zone, power steering, central lock, sistem audio dengan CD, serta tak ketinggalan sensor parkir.

Dengan segala kelebihannya Mobil Esemka yang ada tersebut mari kita dukung dan galakkan Produk Anak bangsa, kapan lagi kita bisa mengejar ketertinggalan kita dan apa mau 100 tahun - 200 tahun lagi kita baru jadi Negara Maju karena hanya meributkan kepentingan kelompok atau golongan, bukan kepetingan bangsa yang kita kedepankan.

Yah...akhirnya kita sebagai kawulo alit bisanya hanya memberikan masukan dan sedikit menulis, segalanya terletak dari kemauan Pemerintah.
Sekian mengenai : Mobil Esemka Asli Indonesiababai

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan berkomentar untuk entry artikel di Blog Cinta, Pria dan Wanita