Cara mengungkapkan cinta

Cara mengungkapkan Cinta - Tahap selanjutnya setelah anda jatuh cinta pada si dia, maka untuk ketahap selanjutnya anda harus bisa berkenalan terlebih dahulu, paling tidak dia tahu tentang anda, tentang kawan-kawan anda. Walau dalam proses kenalan anda harus memerlukan keberanian mengajak bicara, bila merasa gugup anda bisa kenal terlebih dulu dengan teman akrabnya sehingga teman si dia akan sedikit banyak merespon bila teman si dia menggosipkan anda. Berbicara dengan seseorang yang anda sukai terkadang memang membutuhkan keberanian luar biasa dan timbulnya perasaan gugup yang tidak anda kehendaki tetapi itu adalah hal wajar dan manusiawi. Rasanya jauh lebih mudah mengungkapkan maksud hati dengan tulisan daripada berbicara langsung kepada si dia. Nah, jika Anda terlalu grogi untuk berbicara langsung, mengapa tak memanfaatkan fasilitas sms, telepon , email atau surat sehingga anda bisa menyatakan maksud anda kepada si dia tanpa anda harus merasa tertekan karena sikap anda yang salah tingkah didepan dia.
Memang walau seharusnya tidak menakutkan, mengungkapkan cinta diperlukan keberanian yang lebih ditunjang harus punya rasa percaya diri yang besar juga harus siap sedia akan segala kemungkinan yang terjadi terutama harus siap gagal dan ditolak, mungkin itu yang begitu menakutkan bagi kebanyakan orang. Tak semua pria mampu berkata-kata dengan gamblang di depan wanita yang ditaksir atau dicintainya. Wajar saja bila ada yang grogi, salah tingkah, tak bisa berkata-kata atau bahkan keluar keringat dingin bila sudah berada di depan wanita yang diincarnya. Akhirnya segla tingkah mesara serba salah dan kikuk didepan si dia. Alhasil kata-kata indah yang sudah disusun rapi dan direncanakan dari rumah buyar saat akan mengeluarkan kata-kata didepan si dia dan ungkapan cinta hanya tinggal barisan kata yang tak akan bisa dikeluarkan dan kata-kata yang disusun berhenti dileher tanpa dapat keluar untuk mengatakan maksud anda.
Bisa jadi hal ini selain karena kurangnya pengalaman berhadapan dan berkomunikasi dengan teman-teman wanita, juga karena rasa takut dan gugup yang amat sangat. Tentu saja takut ajakan kencan ataupun cintanya ditolak. Mereka juga ragu jika wanita incarannya itu ternyata hanya menganggapnya sebagai teman biasa, tidak lebih. Tapi apa jadinya bila ajakan kencan ataupun rasa ketertarikan hati tersebut tidak dikeluarkan. Fatalnya, di kemudian hari Anda hanya bisa menyaksikan kemesraan dia dengan pria lain dan anda akan menyesali ketidak mampuan anda didalam menyatakan cinta pada si dia.
Pendek kata, dia akan berlalu begitu saja meninggalkan Anda yang berusaha memupus rasa cinta yang sudah telanjur tertanam dan anda bisa merasakan hati yang sungguh tidak nyaman dan panas karena cemburu yang tak karuan sedangkan si dia bahagia dengan orang lain tanpa mengetahui kecemburuan hati anda yang teramat menyiksa .
Sebenarnya ada cara lain yang cukup bagus untuk bisa dilakukan. Yakni dengan mengungkapkan cinta via surat, email, sms atau bicara langsung lewat telepon. Hal ini tentu karena "incaran" Anda tersebut tak akan menyaksikan wajah Anda yang berubah memerah, tangan Anda yang gemetaran dan tubuh Anda yang sekonyong-koyong panas dingin dipenuhi rasa gugup.
Tetapi apakah pantas cara tersebut dan apakah perlu anda dilakukan ? Yah…pantas tidak pantas kalau anda memang tidak ada keberanian yang akhirnya itulah jalan alternatife terbaik yang harus anda pilih.
Sebenarnya dengan mengajak kencan atau mengungkapkan cinta secara langsung di hadapannya lebih baik ketimbang via surat ataupun telepon . Dengan cara mengungkapkan cinta dengan via telpon atau surat memang masih perlu langkah-langkah selanjutnya untuk menyakinkan si dia.
Tentu saja dengan cara tersebut, si dia dapat melihat seberapa besar kesungguhan Anda dan dia jadi menilai bahwa anda orang yang tidak berani padahal dengan ungkapan cinta secara langsung sebenarnya anda sudah dapat satu penilaian istimewa dari dia. Tak hanya itu, Anda juga dapat memperlihatkan jurus-jurus cinta dengan lebih meyakinkan dan sungguh-sunguh.
Namun bagi sebagian pria yang tidak punya kemampuan menyatakan cinta secara langsung maka fasilitas surat atau telepon pun menjadi sarana yang sangat cocok dan efektif . Kendati demikian Anda juga layak untuk tahu bagaimana cara yang baik untuk mengajak kencan ataupun "menembak" dia via fasilitas tersebut sehingga anda bisa menutupi kegugupan anda dihadapannya walau mungkin untuk masalah suara yang bergetar dan grogi tetap tergambar jelas yang terdengar olehnya, maka hal tersebut perlu anda abaikan sebab bila anda tidak bisa menyatakan secara langsung via fasilitas tersebut masih ada jalan yaitu sebaiknya anda titip salam cinta pada teman si dia.
Awalnya anda memperkenalkan diri saat Anda meneleponnya. Bagusnya lagi bila ternyata Anda dan dia sudah kenal sebelumnya maka akan lebih lancar lagi ajakan anda untuk berkenalan lebih lanjut. Saat itu katakan pula betapa senangnya Anda bisa bertemu dengan dia, sambil menyebutkan tempat terakhir saat Anda melihatnya.
Lihat situasi dan tanggapan si dia, bila dia menanggapinya dengan positif, bicarakan ke hal serius yang semula menjadi tujuan Anda. Misalnya: "Kapan bisa ketemu lagi? Senang bisa ngobrol sama kamu? Atau bisa kan kita pergi nonton atau ke kafe?" Setelah melontarkan ajakan tersebut, berusahalah tenang dan jangan grogi agar anda kelihatan gentle walau hanya lewat tilpon.
Tunggulah sampai dia memberi jawaban. Bila terkesan bimbang ataupun menolak ajakan tersebut, tak perlu putus asa. Katakan dengan manis, "Nggak apa-apa, maaf ya mengganggu waktu kamu nih. Mungkin lain kali, ya ...aku tilpon kamu lagi oke" Titik! Anda tidak perlu bertanya apa alasannya dan setengah memaksa kenapa dia enggan diajak jalan bareng atau yang lainnya, bisa-bisa dia sebal dan memberi angka merah dan tak mau mengangkat tilpon lagi untuk Anda.
Kendati saat itu dia menolak, bukan berarti Anda harus menyingkir dan kapok dalam kesempatan pertama masih ada kesempatan-kesempatan lain yang perlu anda coba lagi . Menurut aturan kencan nih, Anda masih memiliki kesempatan tiga kali berturut-turut untuk mengajak dia berkencan. Jadi bila ditolak pada kesempatan pertama, berarti Anda masih memiliki dua kesempatan lain dan bila anda masih berani kesempatan ke berapapun anda masih mungkin mendapat kesempatan dan peluang.
Namun bila dalam kesempatan tersebut, si dia selalu menyatakan segala alasan untuk menolak atau "Sorry saya sibuk atau alasan lainya," ini berarti dia benar-benar tidak mau diganggu dan berusaha memberikan sinyal menolak. Jadi jangan buang waktu Anda dan relakan dia pergi dengan iklas toh cinta tak bisa dipaksakan. Tapi meski ditolak, Anda tetap harus berpamitan dengan sopan agar memberi kesan baik dan menaruh respek pada sikap anda. Lain lagi persoalannya jika si dia memberi kesempatan pada ajakan Anda. Katakan Anda tak sabar menunggu hari yang telah dia sepakati. Jangan lupa untuk mengucapkan terima kasih atas waktu yang sudah disediakan. Selanjutnya, tentu Anda akan lebih percaya diri karena ternyata si dia menaruh perhatian dan mau menghabiskan sedikit waktunya bersama Anda. Satu kesempatan besar untuk jalan yang lebih luas sudah terbuka bagi Anda dan jangan anda sia-siakan.
Sekian mengenai : Cara mengungkapkan Cinta

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan berkomentar untuk entry artikel di Blog Cinta, Pria dan Wanita