Jatuh Cinta

Jatuh Cinta - Apa yang dinamakan Jatuh cinta itu

Pada saatnya anda akan bertemu pada orang yang membuat anda akan selalu terbayang pada dia, apakah teman sekolah, tetangga atau kenalan , pusat keramaian, tempat rekreasi atau teman anda dan lain-lain alasan. Orang yang membuat anda seperti tak ada lagi orang lain lagi didunia, berarti kalau sudah begitu anda telah menemukan orang yang membuat semuanya terasa indah. Wajah anda mungkin berubah, makan terasa hambar, tidur tidak terasa tak nyenyak, yang muncul hanyalah bayangan wajah dan segala macam hal lainnya tentang si dia. Teman-teman andapun mulai menggoda anda setiap kali dia lewat didepan anda dan teman anda, atau karena muka anda memerah ketika anda berbicara tentangnya, merasa salah tingkah bila bertemu dengannya, gugup bila mau mengajak ngobrol, hati senang dan bahagia didekatnya, pokoknya segala yang berhubungan dengan si dia, serba indah dan sempurna.
Apakah itu yang namanya anda sedang jatuh cinta ?
Ya….itu salah satu tanda bahwa anda sedang jatuh cinta. Tidak hanya bagi remaja, tapi untuk hampir semua orang dari segala usia pun pernah mengalami jatuh cinta tak perduli muda, tua dan kakek nenekpun yang namanya cinta bisa hinggap pada siapa saja tak pandang bulu, apakah dia orang desa, kota bahkan suku-suku terpencilpun bisa dipastikan pernah mengalami yang namanya jatuh cinta.
Apa sich yang namanya “cinta” itu ? Wah,mungkin sudah sejuta defini yang pernah dibuat untuk kata yang satu itu. Yang jelas cinta adalah tumbuh seiring dengan berkembangnya hubungan antara pria dan wanita.
Cinta tak terjadi begitu saja, tapi berkembang dengan perlahan, alamiah dan tentunya tulus serta tak dibuat-buat tapi tumbuh dari lubuk hati, cinta tak pernah ada kebohongan karena hati tidak pernah dusta, sedang yang dusta biasanya mulutnya, mungkin karena biasa melihat, sering komunikasi, sering memikirkan si dia yang sebelumnya tidak ada perhatian lama-lama jadi ada perhatian lebih dibanding dengan orang lain, bila sebentar tak melihat hati gelisah karena ada kerinduan yang tak bisa ditawar-tawar.
Ciri-ciri Jatuh Cinta adalah :
1. Sesuatu yang dimulai dari persahabatan dan perkawanan, yang terus berkembang tiap harinya, yang pada muaranya anda akan selalu memikirkan dia dimanapun anda sedang berada, tak peduli anda lagi tidurpun bayangan mimpi selalu terhiasi oleh
bayang-bayang si dia, sedangkan ketertarikan fisik hanyalah salah satu sisi dari beberapa sisi perasaan yang dibagi bersama dan saling mengagumi satu sama lain sehingga menambah rasa bahagia dan selalu ingin bersama.
2. Sesuatu yang melibatkan pengertian, pemahaman dan kerelaan menerima si dia beserta kekurangannya dan kelebihannya atau apa adanya. Ketika kedua orang yang terlibat didalamnya bisa menjadi diri mereka sendiri dan merasa nyaman satu sama lain saat bersama maupun sendirian karena rasa hati yang seiya sekata.
3. Sesuatu yang mengajar anda untuk bersabar dalam menghadapai cobaan dan rintangan secara berdua dan merencanakan masa depan dengan percaya diri dan keteguhan hati dan tak terburu-buru atas apa yang akan direncanakan kedepan serta penuh perhitungan yang matang agar dicapai sesuai harapan berdua.
4. Sesuatu yang selalu memberi maaf atas segala yang dilakukan oleh si dia walaupun kadang anda merasa sangat sakit hati dan tak akan memaafkannya lagi namun dalam kenyataan selanjutnya hanya maaf yang bisa anda lakukan atas kesalahan si dia.
4. Sesuatu yang melibatkan kejujuran, rasa hormat dan menghargai serta percaya. pada pasangan, walau kadang rasa ingin mendustai tetapi pada akhirnya anda tidak mampu mealkukannya karena anda akan merasa bersalah dan tidak tega pada si dia Didalam cinta tak ada rasa curiga dan selidik sehingga yang ada hanya rasa tenang dan aman karena adanya kepercayaan masing-masing pihak atas kesetiaan pihak lain.
5. Sesuatu yang selalu memberi anda kekuatan dalam menghadapi cobaan dan hambatan apapun yang dihadapi sehingga selalu bisa mengatasi keadaan atas naik turunnya hubungan kedua belah pihak. Bagaimanapun badai menggoda dan menghadang hubungan cinta anda dan si dia selalu ada jalan pemecahan atas kelangsungan cinta anda berdua.
6. Sesuatu yang diberikan dan diterima dengan lapang hati dan ikhlas tanpa merasa ada yang dirugikan apalagi dikianati. Anda tetap merasa dekat dengan pasangan walau berada saling berjauhan dan hati selalu menyatukan sekat-sekat jarak yang ada.
7. Sesuatu yang tetap bisa seimbang dan seiring dengan aspek hidup lainya selain hubungan cinta dan asmara semata sehingga timbullah gairah dan semangat yang diperlukan dalam menempuh dan mengarungi lika-liku kehidupan yang penuk gejolak dan persaingan.
8. Sesuatu dimana keduanya bisa menghadapi dan menjalani baik masa senang ataupun masa sulit entah itu anda atau pasangan dan saling mengisi dan meberi diantara anda berdua didalam mengarungi liku-liku kehidupan.
9. Sesuatu yang bisa membuat anda berpikir dan melihat lebih jauh kedepan serta terpacu didalammerengkuh gita dan cita anda berdua bukan semata emosi yang mengedepan.
10. Sesuatu yang tidak ingin mengharap imbalan dalam bentuk material karena suatu perhatian dalam bentuk pemberian langsung atau tidak langsung, yang diharap bagaimana bisa membahagiakan dan merasa bahagia melihat si dia bahagia.
11. Sesuatu yang tidak bisa membuat anda lupa diri karena dimabuk cinta, tetapi sebaliknya anda berdua merasa saling memacu dan mendukung didalam menggapai cita dan cinta.
Singkatnya cinta yang tulus seperti diatas bisa membuat anda menjadi orang yang lebih baik, dewasa dan tahan uji didalam mengarungi bahtera kehidupan yang kadang naik dan kadang turun.
Lain halnya bila cinta yang bersifat nafsu, meteriil, kekaguman fisik belaka, punya pamrih yang lain selain cinta, maka cinta seperti itu hanya bersifat sementara, semu dan akan hilang bila yang dimaui tidak tercapai.
Sekian mengenai : Jatuh Cinta

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan berkomentar untuk entry artikel di Blog Cinta, Pria dan Wanita