Senin, 16 Maret 2015

Penyebab Putusnya Hubungan Cinta

Penyebab cinta berakhir

Cinta perlu dipupuk dan dipelihara agar terus langgeng dan bisa bertahan maka kamu perlu tahu apa aja yang bisa jadi penyebab hubungan cinta kamu berhenti ditengah jalan berikut beberapa sebab :

Sudah tak saling cinta.

Bila dua pasangan yang dulu saling cinta bahkan merasa cocok tapi dengan berjalannya waktu bisa saja karena kedua belah pihak sudah tahu sifat dan tabiat yang memperburuk hubungan keduanya dan tidak ada saling mengalah atas perbedaan yang terjadi maka putus adalah jalan yang akan diambil kedua pasangan.

Kekasih berselingkuh.


Inilah yang terjadi bila salah satu pasangan melakukan pengkhianatan cinta alias selingkuh dan ketahuan salah satu pihak maka pertengkaranpun dipastika terjadi dan bila kedua belah pihak tidak bisa menemukan titik kompromi ya jalan satu-satunya adalah putus cinta.

Kekasih berbohong.

Bila salah satu pihak sudah saling bohong dan salah satu pihak kehilangan kepercayaan maka hubunganpun sudah memasuki tahap yang mengkawatirkan dan bila kedua belah pihak tidak bisa mengkomunikasikan perihal tersebut maka putus cinta merupakan jalan yang harus diambil dari pada percintaan hanya mendapatkan rasa sakit hati kedua belah pihak.

Kekasih tidak romantis lagi.

Terkadang bila rasa bosan sudah menyergap salah satu atau kedua belah pihak maka yang dulu saling melemparkan pujian, mengucapkan kata sayang dan memperhatikan terus salah satu pihak nggak perduli-duli, nggak perhatian dan nggak romantis lagi ya bila pihak lain nggak bisa nerima maka putus hubungan asmara akan dilakukan salah satu pihak.

Si dia rindu melajang dan berkencan sana sini

Bila salah satu pasangan sudah dihinggapi pingin sendiri lagi, pingin bebas, pingin tidak ada yang buat report dan malah tebar pesona kesana kemari baik dihadapan atau dibelakang pasangan berarti salah satu sinyal pasangan ingin pisah dengan kekasihnya.

Kekasih kurang ambisius tentang kariernya.

Bisa saja terutama wanita bila melihat cowoknya tidak punya ambisi, tidak punya krentek dan kemauan dalam menggapai cita-citanya, mlempem dan sudah didorong-dorong ya tetap saja kaya siput maka pacar akan ndongkol sama dia kaya ndak ada semangat hidup maka cewek akan berpaling pada cowok yang punya gairah dan kemauan untuk jadi orang.

Salah satu pihak pindah

Bila salah satu pihak pindah scul atau kuliah atau tempat tinggal maka jarak akan sangat berpengaruh pada hubungan cinta keduanya, komunikasi jadi kurang lancar, banyak godaan disana-sini, pokoknya rumus : witing tresno jalaran seko kulino tidak terbina yang akhir kata cinta tidak akan berlanjut.

Kekasih tidak bisa akrab dengan teman dan keluarga.

Ini juga bisa jadi penyebab gagalnya asmara antara 2 insan, salah satu pihak tidak bisa akrab dan menyatu dengan pihak keluarganya karena alasan beda status, beda pandangan, tidak bisa akrab ma bokapnya karena galak dan alasan lainnya maka lambat laun akan jadi peyebab berkhirnya hubungan cinta.

Sekian mengenai : Sebab-sebab putus cinta
READ MORE - Penyebab Putusnya Hubungan Cinta

Rabu, 04 Maret 2015

Jadwal Moto GP 2015 Trans 7 plus jam tayang

Moto GP 2015 dan Jam Tayang

Prediksi Juara Moto GP 2015 :

Musim moto GP 2014 telah berlalu sekarang Para Moto GP mania telah menantikan Pria-pria pemberani adu nyawa di lintasan trek di ajang moto GP 2015, banyak sudah nyawa melayang tapi pria-pria di Moto GP tak mengenal takut padahal cedera mulai ringan sampai parah siap-siap mengintai mereka bahkan nyawa mereka siap melayang sewaktu-waktu dalam kurun waktu kurang lebih 1 jam saat Race berlangsung.

Gimana sobat apa nggak bikin was-was melihat mental mereka yang tak kenal takut, mereka sama saja dengan tentara yang dikirim ke medan laga untuk menghadapi peluru, hanya saja ini pelurunya Motor diatas 500 cc yang bila ada kesalahan secuil bahkan krikil atau pasir yang bikin tergelincir atau bersenggolan dengan Motor lawan semua tidak bisa diprediksi apa yang akan terjadi.
Kecelakan ringan, parah sampai bikin nyawa melayang siap menerkam mereka semua.
Pembukaan akan dilakukan di Qatar 29 Maret 2015, sama musim 2014 lalu di musim 2015 laki-laki pembalap yang punya kans menang antara lain : 

Pria belia                    : Marc Marquez
Pria Legenda & gaek : Valentino Rossi
Pria konsisten             : Jorge Lorenzo
Pria mungil tampan    : Dani Pedrosa

Kayanya hanya itu saja sih menurut aku yang paling berpeluang Juara Moto GP di tahun 2015 masalahnya mereka-mereka di tahun lalu yang silih berganti naik Podium walau yang paling menonjol hanya si belia Marc Marquez. Gimana menurut sobat ?

Kalau aku tetap pegang Marc Marquez bila melihat usia dan sepak terjangnya ( realitasnya ) tapi dalam hati aku kok masih pegang si Pria flamboyan dan legenda Moto GP Valentino Rossi, jadi biar ramai Aku milih si Valentino aja maklum banyak bener tuh pengalamannya hanya agresifitasnya / ngototnya sudah jauh menurun.

Kuda Hitam yang akan memberikan perlawan di Moto GP.

Kuda hitam yang berpeluang menonjok ke jajaran atas menurut aku sih kemungkinan besar hanya ada dua yaitu : Andrea Iannone dan Andrea Dovizioso. Iannone musim lalu tidak kosisten hanya akhir-akhir race sudah mulai menapak ke barisan depan, bila melihat sewaktu di 250 cc hanya dia yang sering memberikan perlawanan pada Marc Marques. Sedang Dovizioso sudah lebih mapan lagi dan lebih konsisten sudah sering memberikan perlawanan walau belum punya mental melawan 4 besar yang ada.

Jadi biar tidak ketinggal acaranya sipakan aja kesehatan sobat biar bisa menikmati Acara Nonton baik dirumah sendiri, rumah kawan atau Nonbar silahkan aja di lihat dibawah ini :


Jadwal Moto GP 2015 dan Jam Tayang di Tran 7


Losail – Qatar  : 29 Maret 01:00 WIB
Circuit of The Americas – Texas : 24 Maret Belum terjadwal
Termas deRio Hondo – Argentina :  19 April -  00:00 WIB
Jerez de la Frontera – Spain : 3 Mei - 19:00 WIB
Lemans – France : 17 Mei - 19:00 WIB
Mugello – Italy  : 31 Mei - 19:00 WIB
Circuit de Catalunya – Spain : 14 Juni - 19:00 WIB
TT Assen – Netherlands : 27 Juni - 19:20 WIB
Sachsenring – Jerman : 12 Juli  - 19:00 WIB
Indianapolis – USA :  9 Agustus - 01:02 WIB
Brno – Chech Republic :  17 Agustus - 19:00 WIB
Donington Park – Great Britain : 30 Agustus - 19:00 WIB
Marco Simoncelli Misano – San Mario : 13 September - 19:00 WIB
MotorLand Aragon – Spain : 27 September - 19:00 WIB
Motegi – Japan : 11 Oktober - 12:00 WIB
Philip Island – Australia :  18 Oktober - 12:00 WIB
Sepang – Malaysia :  25 Oktober - 15:00 WIB
Ricardo Tormo – Valencia : 8 November - 20:00 WIB

Jadwal dapat berubah sewaktu-waktu sesuai kebijakan Tran 7 dan Penyelenggara.

Sekian mengenai : Jadwal balapan Moto GP 2015



READ MORE - Jadwal Moto GP 2015 Trans 7 plus jam tayang

Kisah Perempuan yang berhasil turunkan berat badan

Perempuan si empunya berat badan 500 kg
Mayra Rosales - ( U-Report )

Wanita yang punya berat Badan lebih dari 5 kwintal

Bisa anda lihat betapa gemuknya wanita ini samapai-sampai tidak bisa bergerak atau kemana-mana. Dia adalah wanita yang mempunyai berat badan lebih dari 500 kilogram, bayangkan bila berat badan kita 80 kg saja sudah tersiksa, nafas terengah karena berat, mau jongkok susah, berdiri dari duduk juga susah bisa anda bayangkan bila anda seperti wanita yang satu ini.

Yang dijuluki 'pembunuh setengah ton' ini telah memberikan keterangan palsu, di mana ia mengaku sengaja membunuh keponakannya, telah kehilangan berat badan sebanyak 400 kilogram. Mayra Rosales, dari Texas, mengatakan jika ia telah menyerahkan hidupnya ketika ia memutuskan untuk melindungi adiknya Jamie, dan ia menyalahkan atas kematian keponakannya, Eliseo pada tahun 2008.

Wanita berumur 34 ini mengatakan kepada polisi, jika ia membekap anak tersebut hingga meninggal. Tetapi fakta mengatakan lain, ketika hasil otopsi mengungkapkan jika anak tersebut meninggal karena berbagai cedera di tengkoraknya Setelah terungkap, Jamie mengakui kejahatannya dan dijatuhi hukuman 15 tahun penjara. Mayra pun bersumpah untuk kembali sehat dan akan untuk mengurus anak saudaranya.

Wanita yang berhasil merubah gaya hidup

Rosales pun memutuskan untuk mengubah gaya hidupnya sejak tahun 2011 yang membuat badannya melar tak terkendali maklum orang sana kebanyakan mengkonsumsi Hot Dog, makanan cepat saji dan kurang sayuran, beda dengan orang Indonesia yang banyak mengkonsumsi sayuran, buah-buahan dan makanan yang dimasak sehingga sangat jarang orang Indonesia yang bisa gemuk seperti wanita ini. Rosalespun berhasil mengurangi beberapa puluh kilogram berat tubuhnya.

Namun bukan hal yang mudah bagi Rosales untuk menurunkan berat badannya yang cukup besar, maka operasi menjadi salah satu jalannya. Selain itu, kelebihan kulit juga perlu dihilangkan, saat berat badannya turun. Dia juga telah mengubah cara ia berpikir tentang makanan. "Makanan bagi saya adalah untuk hidup. Sebelumnya saya berpikir hidup untuk makan, dan sekarang Anda tahu, itu hanya sesuatu yang normal," kata Rosales.

Seorang ahli bedah Dr Younan Nowzaradan mengatakan, dia bisa melihat dorongan di diri Rosales untuk membuat perubahan yang mungkin bagi orang lain akan sangat sulit dicapai tanpa ada kemauan yang sangat keras untuk diet, maklum badannya sudah terlalu jumbo dan upaya keras tidak hanya sekedar diet semata agar berat badan bisa berkurang ratusan kilo . "Setelah dia berada di tempat tidur selama beberapa tahun, dia tidak punya kehidupan. Begitu dia bangun dan berjalan dan melakukan hal-hal, Anda akan kagum bagaimana orang menjadi termotivasi," kata Dr Younan.
Anda bisa juga baca Nenek yang perkasa

Dia kehilangan sekitar 50 kilogram di 10 hari pertama. Rosales harus kehilangan 250 kilogram lagi, dan untuk mendapatkannya ia melakukan operasi bypass lambung. Rosales tidak saja terlihat perubahan besar dalam penampilannya. Kesehatannya telah meningkat secara drastis. "Aku tidak lagi diabetes, aku tidak memiliki kolesterol tinggi, aku tidak memiliki tekanan darah tinggi," katanya yang kami kutip dari dailymail. 

Jadi Perempuan yang banyak penggemarnya / fans.

Rosales pun sekarang aktif di Facebook dan memiliki lebih dari 18.000 fans.Dan pastinya fans orang-orang yang ingin tips-tips dia gimana cara menurunkan berat badan dengan sukses. Rosales juga mengundang para penggemarnya yang berjuang dengan berat badan, untuk mengirimkan inbox kalau mereka ingin menerima tips kesehatan. Rosales baru-baru ini mempublikasikan foto-fotonya sedang tersenyum dengan pacar baru. Selamat atas perjuangan dalam diet buat Rosales. Sekian mengenai : Kisah wanita yang sukses turunkan berat badan.
READ MORE - Kisah Perempuan yang berhasil turunkan berat badan

Rabu, 25 Februari 2015

Puisi Kesunyian malam di sebuah Desa

Kesunyian malam

Sunyinya suasana malam di desa

Saat kuberkunjung di sebuah desa dipinggir lembah pegunungan.
Malam kuberjalan ditengahnya jalan setapak yang panjang .
Membelah sawah-sawah ditepian pematang nan lengang.

Suara lolongan anjing hutan sayup-sayup terdengar di kejauhan mendirikan buluk tungkuk
Suara gemericik aliran air sungai kecil dipinggir jalan menambah sunyi keadaan.
Hembusan angin malam yang dingin menambah lengang yang sulit tergambarkan.
Sepoi-poi angin malam menyibakkan rambut yang menutupi wajah yang berkerut penuh tegang.
Ketakutan dan kengerian menyergap jiwa dan raga.

Bintang gemintang terlihat temaram diatas angkasa.
Suara-suara belalang sawah seolah datang silih berganti selama perjalanan
Menambah seram dan keheningan yang menakutkan.
Suara dedaunan dan gemertaknya pepohonan tertiup angin getarkan jiwa.
Kesunyian yang melingkupi sungguh menyeramkan jiwa.

Rembulan malam menyembul diantara deretan awan yang bergerak  pelan.
Bergerak dan bergulung pelan-pelan kadang menutup dan menyibak cahaya bulan.
Sinarnya menyinari sebagian kanan kiri jalan sampai nun jauh didepan.
Jalan didepan bagai tak berujung sepanjang mata memandang.

Kesunyian yang mencekam Jiwa.

Suram dan temaram cahaya bulan menyinari jalan lurus yang sangat jauh bagai sampai ujung dunia.
Pemandangan yang terlihat sungguh indah diliputi kelengangan.
Sepi, sunyi ....ternyata merubah jiwa yang penuh ketamakan.
Pijar cahaya kunang-kuang bagai cahaya api yang berterbangan.
Langkahku pun ragu akan diam, lari atau hanya berjalan.
Ternyata jiwa manusia sungguh mudah berubah terbawa keadaan.

Jiwa manusia mudah berubah  

Bisa dipastikan semua manusia nantinya kan menemui kesendirian.
Kesunyian mencekam yang teramat tajam dan menghujam jiwa.
Merajam dan mendera jiwa hingga mengagetkan dengan amat menakutkan.
Didalam kubur bila nyawa telah direnggut dari badan.
Hanya tiga hal yang akan dibawa dalam menghadapi kesendirian.

Anak sholeh yang mendoakan dan memintakan ampunan atas dosa orang tuanya.
Amal jariyah yang telah kita tanamkan di dunia seperti membagun tempat ibadah.
Ilmu yang bermanfaat yang telah kita tularkan dan sebarkan kesesama insan didunia.

Harta benda yang kita tumpuk kan ditinggalkan sebagai bahan rebutan anak cucu.
Orang-orang yang melayat segera meninggalkan diri yang sendirian, gelap pekat mewarnai
suasana saat dibangunkan.
Tergagap dan ketakutan teramat sangat yang dirasa bagi insan yang lupa akan Tuhan.
Beberapa saat sebelum makhluk menyeramkan akan datang menanyai insan.

Kesunyian sebenarnya yang akan dialami Manusia

Ada beberapa pertanyaan yang akan diajukan.
Bagi yang lupa Tuhan dan tidak mempercayai kebangkitan alam kubur bahkan tak
Percaya Tuhan dipastikan akan berpeluh dan bergetar jiwa karena berdosa.
Tak kan mampu menjawab 3 pertanyaan :

Siapa Tuhanmu...?
Siapa Nabimu......?
Apa Kitabmu........?

Maka akan dipukulkan Gada diantara keningnya sampai lumat dan lebur jadi debu
Namun bila sudah jadi debu dikembalikan lagi manjadi utuh dan dipukulannya lagi
Gada diantara kening sampai Kiamat Dunia datang tanpa ada jeda sedetik dua detikpun.
Bahkan jika bisa diperdengarkan suara jeritan ahli kubur yang terkena siksa.

Manusia akan pingsan seketika karena tidak kuasa mendengar suara yang belum pernah
terdengar oleh manusia satupun yang pernah hidup didunia.
Hanya hewan-hewan yang mampu mendengar akan jeritan-jeritan ahli kubur.
Semua termaktub dalam Hadist Nabi Muhammad SAW  yang membawa wahyu didunia.

Sebaliknya bagi insan yang beriman setelah lancar menjawab semua pertanyaan
dipersilahkan untuk tidur yang kenikmatannya Bagai tidurnya malam pertama bagi Pengantin Baru sampai dibangunkan di Hari Kiamat. Bisa juga anda baca : Manusia Pembawa Amanah Tuhan

READ MORE - Puisi Kesunyian malam di sebuah Desa

Ciri-ciri wanita tertarik pada laki-laki | Cinta Pria Wanita

ciri--ciri wanita tertarik sama pria

1. Si dia sering smsin kamu

Ini ni..salah satu kalau si cewek Naksir ma kamu tahu tahu ada sms masuk dari cewek yang pasti sebelumnya udah kenal ma kamu, yah...pura-pura dia nanya ini itu atau apalah pokoknya isinya bisa untuk lebih mengenal ma kamu. Atau isinya dalam bentuk perhatian ma kamu seperti : "dah sarapan belom ni ke Scull ", " dah bawa catatan sejarah belom ni kan hari Senin da pelajaran Sejarah".

2. Sering Curi-Curi Pandang ke Kamu

Cewek kalo lagi jatuh cinta pasti deh selalu pengen deket aja ma kamu terus, kalau jauh pasti deh dia sering curi curi pandang tapi bila kepergok ma kamu pasti deh dia geragapan dan pipinya jadi merah jambu, malu..ni ceritanya tapi pasti deh kamu terus merasa kepedean he..he.. suit..suit asyiiik deh.

3. Dia Sering Curhat Masalahnya ke kamu

Nah ni cewek ceritanya dah mulai akrab ma kamu dan dah mulai nyaman bila ngobrol dan deket-deket ma kamu pasti deh ..buntutnya dia curhat masalah2nya ke kamu, itu karena dia ngerasa nyaman deket dengan si cowo, karena..apa kawatir kamu ndak merhatiin dia lagi...he..hee..

4. Coba berani gak balas sms, dia Marah

cobain aja kalau kamu berani nggak ngebales sms yang ndak pernah berhenti ke kamu, bisa..bisa kamu ndak di tegur dan mukanya yang manis adi cemberut nggak karuan belom lagi dia uring-uringan nggak ada juntrungnya, , karena..apa ..kawatir kamu ndak merhatiin dia lagi...he..hee..mulai deh si cewek bertingkah ..biar kamu lebih peduli juga ma dia..

5. Kalo Kamu Ajak Ngomong Jarang Ngeliatin Mata

Yach..yach makin asyik dan rame aja nih...cewek kalo lagi suka sama cowko, kadang2 klo lagi di ajak ngomong jarang ngeliatin matanya..tak tahan nih si cewek bila harus beradu pandang ..malu..tapi suka,  yahh...maklum jantungnya yang nggak kuat degap degup kaya suara bedug ditabuh.

6. Pupil mata membesar

Pupil dia membesar bila ngobrol ma kamu...yah kamu tebak sendiri dia begitu bersemangat menanggapi segala yang kamu ucapkan dengan mata berbinar binar mengasyikan karena dia begitu kagum dan jatuh..tu hatinya ma kamu. Jadi tebak sendiri yah..bila pupil matanya jadi membesar dan bergairah menatap kamu...

7. Memainkan rambutnya.

Kamu perhatiin deh bila cewek ngobrol ma kamu kok dia sering memilin-milin rambutnya atau pegang-pegang rambutnya pasti deh dia itu lagi grogi makanya cari media agar kegrogiannya ndak keliatan ma kamu maklum dia pengagum beratmu.

8. Banyak tertawa atau tersenyum.

Biar kamu orang nya nggak bisa ngelucu tapi herannya dia tertawa bila kamu melontarkan guyonan yang nggak lucu, tetap aja dia tersenyum dan tertawa merespon guyonanmu itu walau hanya sekelas pelawak kampung hee...he.. maklum dia dah seneng dulu ma kamu Apalagi jika si cewek sering tersenyum saat berpapasan dengan kamu di jalan, ini tandanya kalau dia mulai menyukai kamu.

9. Memainkan aksesorinya (gelang, kalung atau cincin)

Seorang cewek yang suka dengan seorang cowok, dia akan memainkan aksesoris atau perhiasannya tanpa sadar. Jika dia punya kalung, maka dia akan menarik-nariknya tapi kalau dia memakai gelang maka tangannya akan memutar-mutarkan gelang itu saat dia berhadapan dengan kamu gayanya biar tersamar tapi kamu malah bisa membedakan, berarti dia lagi berusaha menyembunyikan perasaan sukanya kepada kamu.

 Dah...itu saja ciri-cirinya sebetulnya sih masih buuanyak segala tingkah cewek yang naksir ma kamu para cowok yang penting pinter-pinter aja mendeteksi gaya dia bila berhadapan atau bertemu atau berpapasan ma kamu pasti akan lain ma yang wajar-wajar bersikap ma kamu. Nih contoh nyata cewek bila sudah cinta sama cowok.

Sekian mengenai : ciri-ciri cewek tertarik dengan cowok
READ MORE - Ciri-ciri wanita tertarik pada laki-laki | Cinta Pria Wanita

Minggu, 22 Februari 2015

Cinta buta - Traveler cantik menikah dengan kepala suku Amazon

Cinta buta - Traveler menikah dengan Kepala Suku Amazon
daily mail.co.uk

Bukti bahwa cinta itu buta

Inilah salah satu bukti nyata bahwa cinta itu emang buta alias tak pandang bulu, gimana tidak seorang wanita cantik jelita yang punya hoby tranveler dan harus punya modal kekuatan fisik prima dan mental yang kuat untuk menjelajah hutan Amazon di Equador yang terkenal wingit dan belum banyak dirambah manusia.

Tak tahunya ada seorang wanita bernama Sarah Bogum dan berumur 21 tahun asal London melakukan petualangan berbahaya di hutan Amazon dengan modal nekat, gimana ndak nekat didalam hutan harus menerobos semak dan pohon-pohon rendang, belum lagi banyak lintah, pacet, leopard ( harimau asli amazon ), ular sanca, ular anaconda yang besar bener dan bahaya lainya yang tidak kalah berbahaya dan mengancam jiwanya, dan hebatnya wanita / cewek ini tidak takut segala yang ada dihutan amazon.

Eh...tapi ternyata walau semua tidak bikin si Sarah takut, ternyata...

Ternyata ada yang bisa mengalahkan si cantik ini. Dia kalah dalam hal menahan hati dan perasaannya terhadap perasaan cintanya kepada kepala Suku Huaorani di hutan Amazon, mungkin karena ganteng menurut dia atau apa yang menyebabkan cewek ini jatuh hati sama si Kepala Suku Huaorani ini... hanya dialah yang tahu dan itulah Rahasia cinta yang diberikan Tuhan.

Bukti Cinta tak kenal tempat dan waktu.

Perbedaan Ras, bahasa, adat istiadat ataupun Bangsa tidak bisa menghalangi niatnya menikah dengan si Kepala Suku.Padahal bila dibandingkan di London segala fasilitas ada, mau kemana-mana bisa eh..milih hidup berat di dalam hutan...itulah namanya Cinta...Akhirny tidak pakai lama-lama waktu yang diperlukan singkat cerita menikahlah dia sama si Kepala Suku Amazon tersebut dengan disaksikan warga suku primitif tersebut. Anda bisa juga membaca : Cinta pertama dan terakhir biar tambah seru.

Petualangan Sarah ke amazon ini bukan hanya sekedar ingin mendokumentasikan kehidupan Suku Huaroni semata,namun Sarah juga ingin menunjukkan pada dunia tentang upaya sebuah perusahaan minyak yang hendak berniat mengusir Suku Huaorani dari tanah kelahiran mereka di hutan amazon tersebut.

Awal cinta dan pernikahannya.

Begini ceritanya Dua minggu pertama dalam petualangannya di hutan amazon, Sarah menjalani kehidupnya seperti masyarakat primitif Suku Huaorani pada umumnya. Lalu suatu hari Sarah berkenalan dengan seorang pria pejuang Suku Huaorani yang bernama Ginkto dan sebagai Ketua suku Amazon.

Perkenalan keduanya awalnya berlangsung biasa-biasa saja, hingga pada suatu hari Sarah diundang oleh para sesepuh yang melangsungkan rapat di pondok sederhana di hutan. Sarah cukup terkejut karena para tetua disitu tampil tel**anjang seperti layaknya tradisi suku primitif.

Para sesepuh meminta Sarah untuk ikutan tela**njang seperti mereka sesuai tradisi Suku Huaorani. Pada awalnya Sarah sempat ragu karena pada saat itu ia sedang merekam kejadian tersebut. Tapi akhirnya setuju ikutan te*lanj**ang untuk lebih menghormati budaya mereka.

Akhirnya para sesepuh Suku Huaroni sangat gembira menerima Sarah sebagai istri dari ketua suku mereka. Semua orang yang hadir menari bersama-sama dan memberikan mahkota bulu burung kakatua di kepala Sarah. Hari itu juga Sarah Bogum diangkat sebagai ratu mereka di hutan amazon. Kini Suku Huaroni memiliki seorang ratu dari Inggris.

Dan si Kepala Suku yaitu Ginkto, yang sekarang telah menjadi suami Sarah rupanya penasaran dengan sering menanyakan segala hal tentang kehidupan Sarah di London. Tapi kok bisa ya kepala suku primitif yang kesehariannya hanya berada di hutan belantara, ternyata bisa berbicara dengan istrinya pakai bahasa Ingrris.

Ternyata..eh ternyata,  ternyata Sarah bukanlah wanita pertama yang dinikahi oleh Ginkto. Dua tahun lalu ada juga seorang traveler wanita cantik berkebangsaan Inggris yang juga berhasil digaet dan dinikahi oleh Ginkto. Pernikahan mereka lebih bermakna untuk menjalin kepercayaan.

Kisah petualangan Sarah Bogum di hutan amazon ini dituangkan ke dalam film yang berjudul Amazon Souls, lalu film tersebut dipertontonkan di festival bergengsi Cannes yang akhirnya mendapat pengakuan dunia.

Itulah bukti bahwa cinta tak perduli si wanita atau si pria setatusnya sebagai apa, bila sudah terkena demam cinta ya pasrah...biar didalam hutan. Demikian mengenai : Cinta buta - Traveler cantik menikah dengan kepala suku Amazon
READ MORE - Cinta buta - Traveler cantik menikah dengan kepala suku Amazon

Rabu, 18 Februari 2015

Cinta Pertama dan Terakhir

Apakah cinta pertama dan cinta terakhir itu

Cinta Pertama mustahil jadi cinta terakhir.

Banyak yang bilang bahwa cinta pertama itu tidak mungkin bisa berlanjut sampai ke tahap berikutnya karena hanyalah perwujudan cinta monyet anak-anak yang baru mengenal akan cinta.

Katanya sih...cinta pertama itu sangat indah dan mengesankan, mah kalau aku malah merasa biasa dengan cinta pertama karena sifatnya hanya naksir atau perhatian sama dia, walau kadang masuk dilamunan tapi masih takut-takut mendekati si dia, yah akhirnya hanya saling pinjam buku catatan dan sekedar omong-omong di sekolahan.

Bahkan aku banyak groginya dari pada senangnya, maklum minim pengalaman waktu itu kan masih SMP jadi sekedar saling tertarik dan saling curi-curi pandang saja. Tapi anehnya si dia itu lo malah kaya ngejar terus dan pingin ngajak bareng di Kantin, atau manggil-manggil aku, sayangnya aku tidak punya keberanian dan modal he..hee maklum saja aku punya banyak saudara dan uang saku jatah ortu pas-pasan, jadinya aku selalu menolak ajakan makan dikantin dengan halus.

Padahal kalau agak muka tembok bisa-bisa makan gratis terus diwarung, yah..kalau keingatan waktu itu ada juga sih sesal kanapa aku tidak berani dan penakut, jelas-jelas dia sudah beri lampu hijau atas kehadiranku dan ada rasa srek alias rasa nyaman bila dekat sama dia, dan kuliat si dia juga merasa seperti itu.

Pengalaman cinta Pertama tidak ada yang sama.

Waktu berlalu dan perpisahan pun terjadi dengan si dia tanpa begitu ada kesan dan pesan yang berarti walau sampai sekarang kadang masih teringat sama si dia, memang aku akui bahwa cinta pertama walau itu cinta yang masih sederhana, tidak banyak kegaduhan yang terjadi tetapi ternyata kesan atau kenangannya sangat dalam. Makanya banyak orang jadi lucu kelakuannya atau kadang sering corat coret buat Puisi Cinta. sambil khayalannya menjulang diatas awan...he..he maklum lagi dimabuk Cinta. 

Mungkin itu yang banyak dibicarakan orang mengapa cinta pertama jadi sesuatu yang istimewa bagi yang sudah menjalani walau mungkin pengalaman orang per orang tidak ada yang sama baik kesan atau kenangan yang didapat dari merasakan cinta pertama itu. Yang jelas mungkin sewaktu menjalani tidak begitu banyak tetek bengek sebagai mana orang pacaran, kecuali bagi yang berani dan udah ada sifat play boy atau ndablek mungkin ceritanya jadi lain. 

He...he...itulah penghiburan diri karena hanya mengalami cinta pertama yang dikategorikan biasa saja, tidak banyak terlibat secara fisik hanya secara angan dan lamunan serta pembicaraan yang datar-datar saja sama si dia. Tapi dari situ ada yang bisa aku jadikan pengalaman dalam merasakan cinta-cinta berikutnya yang kebetulan, aku tidak banyak cerita disini...karena hanya membahas cinta pertama saja. Tapi itulah salah satu Pesona dan Keindahan Cinta.

Pada intinya cewek / wanita pingin dijadikan istimewa diantara banyak kawan-kawannya, paling tidak kamu harus tahu cara mendekati si dia, harus membedakan diantara yang lain bahwa si dia itu istimewa dibanding kawan-kawannya, perhatian yang lebih terutama hal-hal yang sepele seperti : "tahukah kamu bahwa alis matamu itu menggambarkan cewek galak-galak tapi perhatian dan manis" disitu kamu melepaskan kata-kata yang menggambarkan kesan yang paling kuat dari figur si dia apakah dia itu tipe cewek romantis, manis, lembut, atau tegas dan berani, itulah yang harus kamu lontarkan ke dia, akhirnya dia akan merespon ma perhatian kamu itu yang orang lain belum pernah memperhatikan seperti itu.

Atau bisa juga memperhatikan saat omong-omng sama si dia, tataplah agak lama sehingga dia merespon tatapanmu dengan berkata : Apa-apa sih kamu menatap aku aneh. 
Jawab aja : "Ndak kok " dan terusan berkata : " Aku hanya liat alismu rapi dan hitam bagus habis perawatan ? Waktu itu si dia langsung merah mukanya dan berpaling dengan ekor senyum manisnya menghias bibirnya walau ditutupi dengan mengalihkan pembicaraan. Yah..kena..
Kesan itu ndak dapat dia tutupi karena pujian yang natural dari kamu.

Bukti Cinta Pertama bisa ke cinta berikutnya ( terakhir ).

Eh..malah melantur dari pokok permasalahan judul diatas, sebenarnya saya mau cerita ternyata ada juga orang yang bisa menggapai Cinta pertama sekaligus Cinta Terakhir ( mungkin ) dari teman kerja saya, bukan omong kosong juga bukan ngarang tapi dari sumbernya langsung bahwa dia mengenal pertama kali cinta ya sama suaminya itu waktu SMP, eh setelah pacaran sekian tahun berpisahlah dia karena beda sekolahan sampai masing-masing punya pacar. Setelah masing-masing lulus dan balik ke tempat asalnya, dan ketemulah mereka berdua lagi..singkat cerita kawinlah mereka menyambung cinta pertama yang putus.

Saya sampai tidak percaya tapi memang gitu kenyataannya, wah...saya sampai bilang beh..beh kamu ini orang yang paling bahagia lo dalam hal cinta, mungkin..hanya bisa dihitung dengan jari manusia dengan cinta seperti itu lo.
READ MORE - Cinta Pertama dan Terakhir

Rabu, 11 Februari 2015

Manusia pembawa amanah Tuhan di alam Dunia yang maha luas

Manusia dan tanggung jawabnya

Manusia itulah makluk yang penuh dengan angan dan nestapa.

Betapa tidak..angannya menjulang menyentuh awan tak berujung,
namun keterbatasan badan wadagnya tak sebanding dengan yang diangankan.
Cita-cita manusia sedikitpun yang ingin sengsara.
Semua berebut mencari harta, tahta dan wanita.

Dari Adam sampai akhir dunia bisa diumpamakan bagai beras
yang di enteri, bagai semut yang keluar dan mencari makan
dan akhirnya hilang terterpa angin yang menhempas.
Bayangkan betapa kecil dan tak berharganya bila dilihat dari angkasa

Namun banyak manusia yang tak menghargai arti hidup dan kehidupan.

Banyak yang lalai akan tugasnya dilahirkan didunia.
Mereka hampir semua lupa bahwa manusia disuruh menyembah yang Kuasa.
Hanya sedikit yang sadar dan mau berenung diri karena banyak salah dan dosa.
Semua berebut ingin jadi penguasa, padahal itu hanyalah amanat yang pasti ditanya.
Ditanya setelah dia masuk dialam baqa setelah kematian menjemput dengan tiba-tiba.

Apalagi manusia yang tak berlandaskan akan agama, hidupnya
tak punya tujuan dan hanya keserakahan yang mengemuka akhirnya
kegundahan dan kepanikan bila terjumpa perkara.
Tak tahu harus lari kemana...akhirnya banyak yang berakhir mati sia-sia
karena membunuh diri dan raga.

Yang kaya ingin menambah kekayaan dan kehormatannya.
Semua cara dilakukan, tidak perduli itu membuat sengsara manusia lainnya.
Yang miskin harus terlunta-lunta karena manusia kaya serakah enggan berbagi harta.
Kekayaannya ditumpuk sampai berlipat ganda bahkan kalau bisa seluruh isi dunia jadi miliknya.
Nafsu serakahnya tak pernah terpuaskan dan terhentikan.

Kadang ada yang sadar bila sudah terkena bencana, namun itupun hanya bisa dihitung jari.
Setelah bencana berlalu dan kehidupan kembali normal, sifat serakah dan tamaknya
datang menerjang dan meradang.
Begitu itu terus berlangsung, dari generasi ke generasi mendatang.
Dari jaman bahula sampai sekarang bahkan mungkin sampai akhir jaman.
Para ulama dan para cendikiawan sampai bingung memikirkannya,
Apa yang salah dengan manusia...itulah sudah ketentuan Tuhan.

Manusia memang dicipta untuk saling mengalirkan darah peperangan dan kebencian.

Perbedaan idiologi jadi alasan untuk saling menerkam dan membinasakan.
Perbedaan keyakinan dan kefahaman mencabik akal sehatnya.
Antar bangsa saling berunjuk kekuatan, pemimpin-pemimpin mereka orang pilihan,
tapi apa daya bila sudah dibalut kekuasaan maka hilang pula akal dan kearifannya.

Akhirnya kemusnahan manusiapun selalu datang bergelombang silih berganti karena
pokal dan ulah manusia durjana.
Tak perduli rakyat jelata dan anak anak tak berdosa semua kena...bencana kemanusia
akhirnya merebak kemana-mana.
Tangisan menyayat hati terjadi dimana-mana, melonjak-lonjak kalbu dibelahan dunia.
Berpindah dari ujung dunia ke ujung dunia yang lain.
Belum lagi kedasyatan senjata menghancurkan budaya dan hasil karya manusia.

Syetan dan jin bersorak-sorak kegirangan karena telah berhasil mengajak manusia
ke jalan kesesatan dan kearah neraka.
Mereka telah berjanji akan mengajak manusia masuk Neraka tempatnya kesengsaraan
,penderitaan, kepanikan, kegelisahan, penyesalan, kesetress-an, kesakitan tanpa jeda
dan kekal abadi selama-lamanya.
Mereka tak rela bila manusia masuk Surga tempat kenikmatan dan kebahagiaan yang kekal
abadi selama-lamnya.

Manusia...makhluk kecil yang tak berdaya...kecuali dia bisa jadi orang saleh maka
Allah akan memberikan rahmat dan belas kasihNya.

Sekian mengenai : Manusia pembawa amanah Tuhan di alam Dunia yang maha luas
READ MORE - Manusia pembawa amanah Tuhan di alam Dunia yang maha luas

Senin, 09 Februari 2015

Pesona dan keindahan cinta

Cinta itu indah dirasa


 Cinta itu indah dirasa.

Apakah itu Cinta, semua orang pernah merasakan jatuh cinta, rasa yang ditimbulkanpun bermacam-macam bagi yang mengalaminya, kadang ada rasa perasaan rindu yang menghentak-hentak dada dikala si dia tidak dekat dengan kalian,kadang bayangan dia sulit untuk ditepis dari lamunan, bayangan senyumannya yang indah kala bibir mungilnya menghias wajah yang putih indah dihias dua baris alis hitam bagai semut yang berjajar-jajar menambah pesona kecantikannya.

Belum lagi kilauan matanya yang bening penuh misteri yang akan sulit kalian pecahkkan, langkahnya nan anggun penuh pesona yang akan membawa mata kalian tak berkedip memandangya, seolah kalian merasa ditarik oleh kekuatan yang takan mampu kalian lepas dari melamunkannya. Getar-getar lembut pasti akan menyeruak kedalam kalbu disaat berpa-pasan dengan dia, diikuti salah tingkah yang akan membuat orang lain lucu memandang kalian.

Dipastikan kamu akan bingung saat ditanya mengapa kamu bisa jatuh cinta kepadanya, dari segi...apanya yang buat kamu bisa bertekuk lutut kepadanya, pasti kalian akan menjawab..ah...membayangkan saja sudah cukup membuat gue...sulit pejam mata biar hanya sesaat, pesona apakah yang dia punya sehingga kalian klepek-klepek sama si dia, ..yah..itulah cinta. bahkan
bila kalian melihat sepatunya saja saat ada disuatu tempat yang sebelumnya tidak kamu bayangkan, misal di aula sekolah atau mushola sekolah yang mengharuskan melepas sepatu atau serandal, pasti perasaan kamu kan berubah 180 derajat saat kamu menyadari keberadaan dia.He...he itulah cinta, sampai-sampai hal-hal paling kecil dari dia, kalian sampai hapal tentang dia.

Bahkan ini ni..yang paling seru, kamu tak akan bosan-bosannya membahas si dia didepan teman siapa saja yang mau kamu curhati tentang dia, semalam suntuk pasti kamu tidak akan mau berhenti membicarakan dia walau mungkin teman kamu sudah tak tahan kantuk.

Cinta itu bisa membuat tabiat seseorang berubah.


Banyak cerita bahkan karena cinta, kalian yang dulunya perokok, tapi karena dia mengutarakan sama kamu bahwa dia tidak suka melihat kamu merokok dan dia batuk-batuk bila berada dekat kamu terkena asap rokok, dan dia pingin kamu berhenti merokok pasti deh..kamu akan berusaha tidak mengecewakan si dia, walau mungkin itu sarat berat bagi kamu dengan terpaksa kamu berhenti atau paling tidak kamu akan merubah kebiasaan buruk kalian itu disaat dekat dengan dia. Kebiasaan merokok biar dikatakan jagoan atau biar keren atau apalah anggapan kamu tentang orang yang merokok dipastikan kamu akan memilih si dia dari pada harus kehilangan si dia karena rokok.

Kamu yang dulunya mungkin rangking buncit di sekolah, tapi saat hati kamu terparkir sama dia yang kebetulan dia si rangking satu di kelas, maka kamu akan berusaha sekuat tenaga nih...gimana bisa bersaing dengan si dia, gimana cara biar kamu dapat perhatian dan naik kelas gengsinya dimata si dia, sehingga perhatian kamu sama dia tidak dianggap remeh temeh atau bahkan ndak dilirik sama sekali sama si dia karena melihat rangking kamu jeblok atau melihat kamu walau ganteng tapi badung dan urakan dan berandal di kelas dan kelihatan bodoh, pasti deh..kamu akan berusaha menaikan kelas gengsi kamu dimata si dia.

Kamu yang dulunya bila pulang sekolah langsung lempar sepatu, baju tas ke sembarang tempat dan tak pernah melihat buku pelajaran sama sekali walau mungkin esok ada ulangan kelas jadi berubah rajin belajar bahkan mungkin agak dongkol bila ortu bilang tumben nih anak mama rajin segalanya...ada apa gerangan jadi berubah...anak mama nih. Bisa bisa kamu jadi seperti si dia ini Pria Hebat atau seperti Mahasiswa Pencipta RobotKamu pasti punya trik dong agar bisa mendekati si dia pura-puralah pinjam catatan sekolah, sms atau tilpon nanya sedang lagi belajar ya untuk esok..sehingga kamu bisa menjawab : "sama dong dengan aku lagi belajar, nah...dari situ kamu bisa dapat peluang untuk lebih dekat lagi sama si dia.

Sekian mengenai : Pesona dan keindahan cinta
READ MORE - Pesona dan keindahan cinta

Sabtu, 07 Februari 2015

Pria Hebat - Nelson Tansu usia 25 tahun sudah jadi Profesor di Amerika

Pria hebat

Salah satu Ilmuwan Pria cerdas dari Indonesia

Inilah salah satu anak bangsa yang kehebatan otaknya tidak diragukan lagi, bayangkan dia telah menelorkan Lebih dari 84 hasil riset maupun karya tulisnya dipublikasikan di berbagai konferensi dan jurnal ilmiah internasional. Sering diundang menjadi pembicara utama di berbagai seminar, konferensi dan pertemuan intelektual, terutama di Washington DC.

Dia asli orang Indonesia yang prestasinya diakui dunia internasional. Pria kelahiran Medan 20 Oktober 1977, ini sudah meraih 11 penghargaan dan memiliki tiga hak paten atas penemuan risetnya. Pada usia 25 tahun ia telah berhasil meraih gelar PhD di University of Wisconsin, Madison, dan kemudian langsung mengajar mahasiswa S-3.

Prof. Nelson Tansu, Ph.D dilahirkan di Medan, Sumatera Utara, tanggal 20 Oktober 1977. Dia adalah anak kedua di antara tiga bersaudara buah pasangan Iskandar Tansu dan Lily Auw yang berdomisili di Medan, Sumatera Utara. Kedua orang tua Nelson adalah pebisnis percetakan di Medan. Mereka adalah lulusan universitas di Jerman. Abang Nelson, Tony Tansu, adalah master dari Ohio, AS.
Begitu juga adiknya, Inge Tansu, adalah lulusan Ohio State University (OSU). Tampak jelas bahwa Nelson memang berasal dari lingkungan keluarga berpendidikan. Ia adalah lulusan terbaik SMU Sutomo 1 Medan pada tahun 1995 dan juga menjadi finalis Tim Olimpiade Fisika Indonesia (TOFI).

Sejak kecil sudah menunjukan akan jadi Pria Berotak Cerdas.

Sebagaimana Ilmuwan tercerdas abad 20 Albert Einstein yang punya otak cerdas sudah menyadari akan keanehan pada jarum kompas yang selalu menunjuk ke kutub utara, sehingga daya khayalnya sudah dipicu saat balita, tidak jauh berbeda dengan Prof Nelson.  Ketika Nelson masih SD, kedua orang tuanya sering membanding-bandingkan Nelson dengan beberapa sepupunya yang sudah doktor. Perbandingan tersebut sebenarnya kurang pas. Sebab, para sepupu Nelson itu jauh di atas usianya. Ada yang 20 tahun lebih tua. Tapi, Nelson kecil menganggapnya serius dan bertekad keras mengimbangi sekaligus melampauinya.

Waktu akhirnya menjawab imipian Nelson tersebut. "Jadi, terima kasih buat kedua orang tua saya. Saya memang orang yang suka dengan banyak tantangan. Kita jadi terpacu, gitu," ungkapnya. Nelson mengaku, mendiang kakeknya dulu juga ikut memicu semangat serta disiplin belajarnya. "Almarhum kakek saya itu orang yang sangat baik, namun agak keras. Tetapi,karena kerasnya, saya malah menjadi lebih tekun dan berusaha sesempurna mungkin mencapai standar tertinggi dalam melakukan sesuatu," jelasnya.

Saat usia SD itu pulalah, Nelson kecil gemar membaca biografi para ilmuwan-fisikawan AS dan Eropa. Selain Albert Einstein yang menjadi pujaannya, nama-nama besar seperti Werner Heisenberg, Richard Feynman, dan Murray Gell-Mann ternyata sudah diakrabinya. "Mereka hebat. Dari bacaan tersebut, saya benar-benar terkejut, tergugah dengan prestasi para fisikawan luar biasa itu. Ada yang usianya muda sekali ketika meraih PhD, jadi profesor, dan ada pula yang berhasil menemukan teori yang luar biasa. Mereka masih muda ketika itu," jelas Nelson penuh kagum.

Berkat kegemarannya membaca itu, sejak kecil Nelson sudah mempunyai cita-cita yang besar. "Sejak SD kelas 3 atau kelas 4 di Medan, saya selalu ingin menjadi profesor di universitas di Amerika Serikat. Ini benar-benar saya cita-citakan sejak kecil," ujarnya dengan wajah serius. Seiring dengan perjalanan waktu, Nelson meniti tangga pendidikan mengejar cita-cita masa kecilnya. Sebelum bertolak ke Amerika, lulusan terbaik SMU Sutomo 1 Medan 1995 ini lolos menjadi finalis Tim Olimpiade Fisika Indonesia. Sukses ini membuat dirinya mendapat tawaran beasiswa dari Bohn's Scholarships untuk kuliah di jurusan matematika terapan, teknik elektro, dan fisika di Universitas Wisconsin-Madison, Amerika Serikat.Masu k kampus September 1995, laki-laki berdarah Tionghoa ini menyandang gelar bachelor of science hanya dalam tempo dua tahun lebih sembilan bulan. Predikatnya pun summa cum laude. Setelah merampungkan S-1-nya di bidang applied mathematics, electrical engineering, and physics pada 1998, ia kebanjiran tawaran beasiswa dari berbagai perguruan tinggi top di Amerika. Meski ada tawaran dari universitas yang peringkatnya lebih tinggi, ia memilih tetap tinggal di Universitas Wisconsin dan meraih gelar doktor di bidang electrical engineering pada Mei 2003.

Selama menggarap program doktornya, Nelson terus mengukir prestasi. Berbagai penghargaan dikoleksinya, antara lain WARF Graduate University Fellowships dan Graduate Dissertator Travel Funding Award. Bahkan, penelitan doktornya di bidang photonics, optoelectronics, dan semiconductor nanostructires meraih penghargaan tertinggi di departemennya, yakni The 2003 Harold A. Peterson Best ECE Research Paper Award. Setelah menyandang gelar doktor, Nelson mendapat tawaran menjadi asisten profesor dari berbagai penjuru universitas di Amerika. Peluang menggiurkan ini menjauhkan minatnya untuk kembali ke Tanah Air. Akhirnya, awal 2003, di usianya yang ke-25, ia memilih Lehigh University, dan menyandang gelar asisten profesor di bidang electrical and computer engineering. Di AS, itu merupakan gelar untuk guru besar baru di perguruan tinggi. "Walaupun saya adalah profesor di jurusan electrical and computer engineering, riset saya sebenarnya lebih condong ke arah fisika terapan dan quantum electronics," jelasnya.

Lehigh University merupakan sebuah universitas unggulan di bidang teknik dan fisika di kawasan East Coast, Negeri Paman Sam. Ia berhasil menyisihkan 300 doktor yang kehebatannya tidak diragukan lagi. "Seleksinya ketat sekali, sedangkan posisi yang diperebutkan hanya satu," ujarnya menggambarkan situasi saat itu. Yang mengagumkan, sudah ada tiga penemuan ilmiahnya yang dipatenkan di AS, yakni bidang semiconductor nanostructure optoelectronics devices dan high power semiconductor lasers. Di tengah kesibukannya melakukan riset-riset lainnya, dua buku Nelson sedang dalam proses penerbitan. Bukan main!!  Kedua buku tersebut merupakan buku teks (buku wajib pegangan, Red) bagi mahasiswa S-1 di Negeri Paman Sam. Selama mengajar di kampus, karena wajahnya yang masih muda, tak sedikit insan kampus yang menganggapnya sebagai mahasiswa S-1 atau program master. Dia dikira sebagai mahasiswa umumnya. Namun, bagi yang mengenalnya, terutama kalangan universitas atau jurusannya mengajar, begitu bertemu dirinya, mereka selalu menyapanya hormat: Prof Tansu.

"Di semester Fall 2003, saya mengajar kelas untuk tingkat PhD tentang physics and applications of photonics crystals. Di semester Spring 2004, sekarang, saya mengajar kelas untuk mahasiswa senior dan master tentang semiconductor device physics. Begitulah," ungkap Nelson menjawab soal kegiatan mengajarnya.

Selama September hingga Desember atau semester Fall 2004, dia mengajar kelas untuk tingkat PhD tentang applied quantum mechanics for semiconductor nanotechnology. "Selain mengajar kelas-kelas di universitas, saya membimbing beberapa mahasiswa PhD dan post-doctoral research fellow di Lehigh University ini," jelasnya saat ditanya mengenai kesibukan lainnya di kampus.

Pria yang jadi Rebutan Berbagai Universitas Dunia

Berkat prestasi Nelson Tansu yang luar biasa, ia sempat menjadi incaran dan malah "rebutan" kalangan universitas AS dan mancanegara. Ada yang menawari jabatan associate professor yang lebih tinggi daripada yang dia sandang sekarang (assistant professor). Ada pula yang menawari gaji dan fasilitas yang lebih heboh daripada Lehigh University. Tawaran-tawaran menggiurkan itu datang dari AS, Kanada, Jerman, dan Taiwan serta berasal dari kampus-kampus top. Semua datang sebelum maupun sesudah Nelson resmi mengajar di Lehigh University. Tapi, segalanya lewat begitu saja.
Nelson memilih konsisten, loyal, dan komit dengan universitas di Pennsylvania itu. Tapi, tentu ada pertimbangan khusus yang lain.

"Saya memilih ini karena Lehigh memberikan dana research yang sangat signifikan untuk bidang saya, semiconductor nanostructure optoelectronic devices. Lehigh juga memiliki leaderships yang sangat kuat dan ambisinya tinggi menaikkan reputasinya dengan memiliki para profesor paling berpotensi dan ternama untuk melakukan riset berkelas dunia," papar pengagum John Bardeen, fisikawan pemenang Nobel itu.

Nelson mengaku memilih universitas luar negeri sebagai wadah kiprah ilmiahnya karena semata-mata iklim keilmuan di sana sangat kondusif. Di sana ia bisa memanfaatkan fasilitas laboratorium yang lengkap, mengakses informasi dari perangkat berteknologi canggih, dan melahap buku-buku terbaru di perpustakaan.

Peran dan keberadaan para ilmuwan sangat dihargai dan dihormati di sana. Selain itu, fasilitas riset yang sangat ia butuhkan juga menunjang komitmennya untuk mengembangkan ilmu pengetahuan dan teknologi yang bermanfaat bagi negara dan dunia.

Bagaimana Indonesia menyikapi masalah tersebut, harusnya Pemerintah proaktif memanggil semua ilmuwan Indonesia yang tersebar diseluruh dunia dan diberikan fasilitas komplet dan gaji sesuai standar dunia, Indonesia masuk 16 ekonomi besar dunia harusnya mampu melakukan itu semua, karena dengan cara inilah yang merupakan salah satu cara untuk melompat jadi Negara Maju, tapi apa daya Pemangku kepentingan masih terbelenggu oleh kekuasaan dan materi dan kepentingan kelompoknya sehingga kemajuan Indonesia tertatih-tatih dibanding Negara lain.

Sekian mengenai : Pria Hebat - Nelson Tansu usia 25 tahun sudah jadi Profesor di Amerika

Sumber: http://www.tokohindonesia.com/biografi/article/286-direktori/1891-usia-25-tahun-mengajar-s-3
Sumber Berita: www.pemkomedan.go.id
http://pemkomedan.go.id/new/berita-prof-nelson-tansu-phd-usia-25-tahun-mengajar-s3.html#ixzz3R4SHPogB
dan sumbersumber lainnya.
READ MORE - Pria Hebat - Nelson Tansu usia 25 tahun sudah jadi Profesor di Amerika